News Detail

Saksi NasDem Vokal dan Kritis

Saksi NasDem Vokal dan Kritis

  • 12 Desember 2018
  • 2611
  • NasDem Sulsel
  • KSN


MAKASSAR (12 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan saksi yang vokal dan kritis. Ada 26.319 saksi telah direktrut. Tugasnya mencatat perolehan suara NasDem di setiap TPS.


Sekretaris Komisi Saksi NasDem (KSN) Pusat, Nasrullah menjelaskan, secara umum saksi NasDem sudah siap. Saksi-saksi itu dibangun dari sisi mentalitas.


"Agar mereka betul-betul menjadi saksi yang militan, serta memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. Itu yang kita genjot," kata Nasrullah saat ditemui di kantor DPW NasDem Sulsel, Makassar, Senin (10/12). 

Secara nasional, lanjut Nasrullah, seluruh provinsi sudah bergerak. Mereka rata-rata sudah mempersiapkan saksi jauh hari. Makanya NasDem sekarang melakukan proses evaluasi di beberapa daerah.


"Rata-rata saksi NasDem di TPS itu, tidak akan tinggal diam. Lebih banyak vokal, banyak mengkritisi. Dia ditakdirkan tidak untuk duduk termangu saja. Dia sebagai agen penggalang pemilih dan mampu mengamankan suara NasDem," ujarnya, seperti dikutip dari fajaronline.com.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif menjelaskan, sejak tahun 2017 NasDem sudah mempersiapkan infrastruktur. Sampai saat ini sudah disiapkan 26.319 saksi sesuai jumlah TPS di Sulsel. Tinggal dilakukan pemantapan. 


"Satu saksi setiap TPS. Sudah direkrut sejak lama," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menambahkan, dalam merekrut saksi, NasDem mempunyai kriteria, seperti siap adu argumentasi, memiliki pengalaman administrasi, dan minimal lulusan SMA. 


"Jadi jangan heran jika saksi NasDem nanti itu kritis, dan vokal. Karena mereka dilatih untuk itu," ungkapnya. (*)