News Detail

Syahar Ingatkan Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Syahar Ingatkan Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

  • 11 Januari 2019
  • 1599
  • Fraksi NasDem Sulsel
  • Syaharuddin Alrif
  • Calon Legislatif



PINRANG (11 Januari):  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif melakukan kunjungan ke Desa Padaloang Kecamatan Patampamua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dalam rangka sosialisasi produk hukum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) , Jumat (11/01).


Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan ini berkunjung ke Padaloang sebagai kunjungan kerja dalam menyosialisasikan Peraturan Daerah 2015 No 04 tentang Hutan Rakyat.


"Tujuannya adalah untuk menyosialisasikan Perda Tahun 2015 No 04 tentang Hutan Rakyat. Hal ini penting untuk disosialisasikan karena banyak masyarakat yang begerak di kelompok petanian sehingga sangat penting untuk memahami undang-undang terkait hutan rakyat ini," jelas Syaharudin.

Tim Kementerian Kehutanan Ahmad Yani yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terus menjaga hutan. Dirinya menyampaikan agar pengelolaan hutan tetap mengikuti aturan.



“Kita semua bersyukur, masyarakat masih bisa menjaga hutan dengan baik, pemerintah terus mendorong agar masyarakat ikut mengelola hutan dan bisa berdampak kepada ekonomi keseharian, tentu dengan menaati aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Masyarakat Patampanua, Wa’ Janggo, mengaku sangat bersyukur atas hadirnya wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan bersama Kementerian Kehutanan itu.


 Dikatakan Wa' Janggo, masyarakat mau tahu aturan tentang kehutanan, mereka juga mau ikut mengelola hutan.


“Terima kasih bapak presiden, ibu menteri kehutanan serta bapak Syaharuddin Alrif, kami masyarakat sangat berterima kasih atas diberikan fasilitas untuk ke depan bisa mengelola hutan, hutan terjaga masyarakat sejahtera,” tutup Wa' Janggo.(*)