News Detail

Garda Pemuda NasDem NTT Pungut Sampah Hingga Perbaiki Jembatan

Garda Pemuda NasDem NTT Pungut Sampah Hingga Perbaiki Jembatan

  • 09 Maret 2019
  • 1231
  • Garda Pemuda NasDem NTT


KUPANG (9 Maret): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) Bobby Thinung Pitoby bersama sekitar 70 anggota Garda Pemuda NasDem NTT kembali turun ke permukiman penduduk di Kota Kupang, NTT untuk memungut sampah, Kamis (7/3).


Aksi pembersihan sampah yang dilakukan Garda Pemuda NasDem tersebut untuk ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya Garda Pemuda NasDem memungut sampah di Kelurahan Kelapa Lima dan Keluranan Oesapa, Kupang.


Kegiatan pembersihan sampah bertujuan mengubah pola pikir masyarakat untuk hidup sehat, bersih, peduli terhadap lingkungan. Mereka juga mengumpulkan kaleng-kaleng bekas untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit demam berdarah.


Kali ini mereka membersihkan sampah di Kelurahan Nunleu, serta memperbaiki sebuah jembatan kayu yang menghubungkan Nunleu dan Airnona. 


“Saya tegaskan, Garda Pemuda NasDem bukan petugas kebersihan, tetapi kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat,” kata Bobby Pitoby seperti dikutip dari lintasntt.com, Kamis (7/3).

Jembatan dengan lebar 2,5 meter dan panjang 16 meter itu mulai miring sehingga mengancam keselamatan warga yang melintas. Kegiatan perbaikan jembatan dipimpin Komandan Baret Garda NasDem Provinsi NTT Siqvrid Basoeki dan Wakil Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Kupang Johanna R Oematan.


Menurut Sigvid Basoeki, setiap hari jembatan yang membentang di Kali Dendeng tersebut dilewati siswa dan ibu-ibu yang berbelanja ke pasar, sehingga dengan memperbaiki jembatan akan memberikan rasa aman bagi warga yang melintas. 


“Sebelum diperbaiki, jembatan itu miring,” ujarnya. (*)