News Detail

Rachmad Gobel Ajak Warga Tinggalkan   Politik Uang

Rachmad Gobel Ajak Warga Tinggalkan Politik Uang

  • 18 Maret 2019
  • 2067
  • NasDem Gorontalo
  • Rachmad Gobel
  • Calon Legislatif



GORONTALO (18 Maret): Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Gorontalo nomor urut 1, Rachmad Gobel berharap hajatan pemilu dapat menghasilkan banyak gagasan baru tentang pembangunan bangsa dan daerah.


Rachmad mengemukakan itu dalam kampanye dialogis di Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Minggu (17/3).  Ketua DPP Partai NasDem tersebut meyakini bahwa harapan-harapan besar akan dapat dicapai dengan komitmen praktik politik yang sehat.


“Saya ingin menerapkan praktik politik yang sehat atau yang baru, dengan gagasan atau visi misi yang jelas dan dilakukan dengan tulus hanya untuk rakyat,” katanya.

Menteri Perdagangan RI ke 33 itu menyatakan tekad dan komitmennya untuk melawan money politics atau politik uang.


Menurutnya praktik-praktik politik kuno dan tak bermoral seperti politik uang dapat merendahkan harkat dan martabat bangsa.


“Politik sehat itu bertarung gagasan, bukan politik uang. Jangan beli suara rakyat, tapi beri rakyat pengetahuan politik yang baik. Politik uang itu merendahkan harkat martabat rakyat,” tegas Rachmad.

Kepada masyarakat Sumalata dan sekitarnya, Rachmad mengungkapkan keinginannya untuk membangun kampung halamannya Gorontalo melalui kursi parlemen.

“Niatan saya ke kursi parlemen itu untuk memacu pembangunan Gorontalo agar lebih maju,” tambahnya.(*)