News Detail

NasDem Targetkan Jadi Pemenang di Gorontalo

NasDem Targetkan Jadi Pemenang di Gorontalo

  • 24 Maret 2019
  • 5256
  • NasDem Gorontalo
  • Surya Paloh
  • Kampanye Nasional NasDem


GORONTALO (24 Maret): Partai NasDem menargetkan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Provinsi Gorontalo. Partai yang diketuai Surya Paloh itu menjagokan  mantan Menteri Perdagangan Rachmad Gobel sebagai caleg DPR RI penyumbang suara terbesar bagi NasDem di Gorontalo. 


"Saya sudah pernah mengunjungi hampir semua daerah di Gorontalo dan bersilaturahmi dengan masyarakat Gorontalo. Dari situ saya banyak mendengarkan keluhan dan komplain dari masyarakat. Keluhan-keluhan tersebut semakin menguatkan hati saya untuk berjuang bagi masyarakat Gorontalo," ujar Rachmad Gobel dalam acara kampanye rapat umum perdana Partai NasDem di lapangan Basulapa, Gorontalo, Minggu (24/3). 

Rachmad Gobel yang merupakan putra asli daerah Gorontalo dinilai NasDem sebagai sosok caleg yang paling tepat untuk mengerti kebutuhan masyarakat dan membangun Provinsi Gorontalo.


Dihadapan sekitar 15.000 masyarakat Gorontalo yang hadir dalam kampanye rapat umum itu, Rachmad Gobel berjanji akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Gorontalo. 


"Selama 17 tahun provinsi ini terbentuk masih banyak hal yang harus diperbaiki. Masih ada daerah yang kesulitan air, petani juga kesulitan pupuk dan bibit. Jika dipercaya maju menjadi anggota legislatif, saya akan memastikan petani Gorontalo tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan bibit guna mewujudkan ketahanan pangan di Gorontalo," tuturnya.

Gorontalo saat ini menjadi provinsi termiskin ke-5 di Indonesia. Rachmad Gobel berjanji, dengan kemenangan NasDem di Gorontalo dirinya akan membawa Gorontalo dalam waktu lima tahun ke depan masuk dalam lima besar provinsi terkaya di Indonesia. 


"Ini komitmen dan janji kami. Kami akan berjuang keras untuk ini," kata Rachmad Gobel. 

Pada Pileg 2019, dari alokasi tiga kursi DPR-RI untuk Dapil Gorontalo, NasDem menargetkan meraih minimal dua kursi. Selain Rachmad Gobel, dua caleg NasDem lainnya untuk Dapil Gorontalo adalah Rustam Akili nomor urut 2, dan Lola Junus nomor urut 3. (Uta)