News Detail

NasDem Yogyakarta Optimistis Raih Kursi DPR RI

NasDem Yogyakarta Optimistis Raih Kursi DPR RI

  • 19 April 2019
  • 4328
  • NasaDem DIY


YOGYAKARTA (19 April): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) H Subardi optimistis Partai NasDem di Yogyakarta bakal menyumbang minimal satu kursi DPR RI.


Menurut politisi yang akrab disapa Mbah Bardi itu kepastian tersebut masih menunggu hasil hitung resmi yang sedang dilakukan KPU.


"Dari data sementara yang kami miliki, kami optimistis insyaallah NasDem DIY bisa menyumbang satu kursi ke Senayan," katanya kepada partainasdem.id, Jumat (19/4).

Meski satu kursi sudah dapat dikatakan aman, Mbah Bardi berharap NasDem Yogyakarta masih bisa memperoleh kursi lagi di DPR RI.


"Namun apakah lebih dari satu kami belum bisa memprediksi karena tetap menunggu kepastian dari penghitungan resmi KPU," kata dia lagi.

Mbah Bardi menilai saat ini rakyat sudah mulai mencintai NasDem. Hal itu kata dia, dapat dilihat dari naiknya perolehan suara NasDem DIY dari Pileg 2014 ke 2019.


"Jika memang NasDem DIY bisa masuk tiga besar, kami hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT atas semua usaha, kerja sama, dan semua kinerja kader dan pengurus selama ini bisa terealisasi," katanya.

Torehan tersebut, kata Mbah Bardi tak lepas dari kinerja kepartaian, kader dan caleg-caleg NasDem yang sudah berbulan-bulan melakukan sosialisasi dan terjun langsung ke masyarakat.


Yang terpenting, kata Mbah Bardi lagi, ke depan, bagaimana NasDem DIY dapat merespon dukungan pmasyarakat yang semakin tinggi melalui langkah konkrit melakukan kinerja kepartaian yang jauh lebih baik terutama mengedepankan azaz manfaat terhadap masyarakat.


Termasuk memaksimalkan kinerja dengan menggerakkan seluruh elemen partai di antaranya melalui legislatif, eksekutif dan struktural partai.


"Sekarang NasDem  memiliki banyak kader yang duduk di eksekutif termasuk di Yogyakarta. Ke depan, antara kader yang ada di legislatif dan eksekutif harus bersinergi untuk merealisasikan program pemerintah yang prorakyat," tutupnya.(NasDem DIY/Abulaka/*)