News Detail

NasDem Raih Tujuh Kursi DPRD Provinsi Sulteng

NasDem Raih Tujuh Kursi DPRD Provinsi Sulteng

  • 13 Mei 2019
  • 341
  • NasDem Sulteng



PALU (13 Mei): Partai NasDem meraih tujuh kursi di DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) hasil dari Pileg 2019.


"Saya optimistis kami raih Ketua DPRD Sulawesi Tengah," kata Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmad M Ali, Sabtu (11/5).   

Politikus NasDem yang disebut-sebut akan duduk  di DPRD Sulteng adalah Yahdi Basma dari dapil 1, Ibrahim A Hafid dari dapil 2, Hasan P dari dapil 3, Irianto M dari dapil 4, Imam Kurniawan Lahay dan Sony Tandra dari dapil 5 dan Nilam Sari Lawira dari dapil 6.  


Dengan perolehan tersebut, NasDem berpeluang meraih kursi Ketua DPRD Sulteng mengalahkan partai politik lainnya.    


Selain di DPRD Sulteng, Ahmad M Ali, juga optimistis NasDem akan meraih kursi Ketua DPRD  Donggala, Parigi Moutong, Morowali, Tojo Una-una, dan Banggai Kepulauan.


NasDem juga berpeluang masuk unsur pimpinan DPRD sebagai wakil ketua meliputi DPRD Banggai, Banggai Laut, Poso, Sigi, dan Tolitoli. Hanya DPRD Kota Palu dan Buol, NasDem tidak masuk dalam unsur pimpinan utama meliputi ketua dan wakil ketua.  


Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Sulteng, Ferry, membenarkan perolehan kursi Partai NasDem hasil Pileg 2019. Ia mengemukakan, rekapitulasi perolehan suara didasarkan pada C1 masing-masing tempat pemungutan suara.  


Ahmad M Ali sendiri kembali terpilih sebagai wakil rakyat di DPR-RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah periode 2019-2024. Laki-laki asal Desa Wosu, Kabupaten Morowali itu meraih suara 152.270 pada Pileg 2019.


Dengan begitu, Ahmad M Ali politikus yang meraih suara terbanyak mengalahkan enam pesaingnya di daerah pemilihan Sulawesi Tengah. (MI/*)