News Detail

Tim Pemenangan Subardi Gelar Buka Puasa Bersama

Tim Pemenangan Subardi Gelar Buka Puasa Bersama

  • 14 Mei 2019
  • 96
  • NasDem Yogyakarta
  • Subardi



YOGYAKARTA (14 Mei): Tim Pemenangan Caleg DPR RI dari Partai NasDem, H Subardi, Dapil Yogyakarta Nomor Urut 5, menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan semua fungsionaris NasDem DIY, fungsionaris DPD NasDem se Yogyakarta, Tim IT serta Subardi Center di kediaman Mbah Bardi, Jl Grinjing, Papringan, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta, Minggu (12/5).


Mbah Bardi, begitu Subardi akrab disapa, dalam sambutannya berharap, jaringan yang sudah terbentuk selama masa kampanye tidak selesai dengan berakhirnya masa kampanye, namun harus terus terjalin komunikasi dan silaturrahmi. Terjalinnya komunikasi selanjutnya bisa menjadi media untuk menyerap aspirasi masyarakat.


“Budaya masyarakat terkesan instan. Hal itu terlihat jelas ketika turun ke lapangan selama proses kampanye. Kami tidak menginginkan itu, tetapi terus menerus berlangsung sehingga menjadi kebiasaan masyarakat,’’ katanya.

Oleh karena itu, Mbah Bardi menginginkan agar semua jaringan yang ada tetap menjalin komunikasi agar memudahkan menyerap aspirasi masyarakat.


Ketua NasDem Yogyakarta itu juga menegaskan, politik bukanlah jalan menambah kekayaan dan jabatan, namun harus dijadikan sebagai media menyejahterakan masyarakat. Jika kenyataannya politik uang semakin menjadi-jadi, maka yang harus dilakukan politisi adalah melakukan pendidikan politik bagi masyarakat.


“Fakta politik uang yang semakin parah mengancam kualitas demokrasi Indonesia. Ini harus dicari solusinya dari semua elemen yang terlibat. Apa lagi gencarnya politik identitas yang merasuki pemikiran masyarakat sudah tidak terbendung lagi, ‘’ katanya menambahkan.

Menurut dia, politik identitas yang bertebaran melalui media sosial, kemudian ditelan mentah-mentah oleh masyarakat tanpa cek kebenaran berita tersebut. Situasi itu membuat masyarakat tidak dewasa dalam menerima perbedaan pilihan politik, selain tidak ada lagi rasa saling menghargai terhadap orang lain yang mempunyai pilihan berbeda.


Menjelang waktu berbuka puasa, Ustadz Imam Muharror menyampaikan tausiah. Dia menyatakan gembira atas berlangsungnya acara buka puasa bersama dan silaturrahmi tersebut. (NasDem Yogya/AA/*)