News Detail

Dihantam Black Campaign NasDem Tetap Dipilih

Dihantam Black Campaign NasDem Tetap Dipilih

  • 14 Mei 2019
  • 209
  • NasDem Kalbar
  • Syarif Alkadrie


PONTIANAK (14 Mei): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar), Syarif Abdullah Alqadrie mengucapkan syukur karena NasDem menguasai parlemen di hampir semua daerah di Kalbar.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalbar walaupun cukup banyak yang melakukan black campaign terhadap NasDem, tapi masyarakat ternyata cerdas memberikan pilihannnya. Alhamdulillah NasDem tahun ini cukup signifikan," katanya, di Pontianak, Kalbar, Senin (13/05).

Menurut Syarif, ada dua daerah di Kalbar yang mana NasDem menjadi Ketua DPRD, yakni di Sintang dan Melawi. Kemudian di enam kabupaten/kota, NasDem duduk sebagai pimpinan atau Wakil Ketua DPRD.


Sedangkan di DPRD Provinsi Kalbar, NasDem mendapat unsur pimpinan atau Wakil Ketua. Artinya, kata dia, dengan komposisi delapan kursi DPRD Provinsi Kalbar, NasDem ada di peringkat dua atau tiga.


"Tentu kami bersyukur masyarakat memberikan pilihannya kepada NasDem. Mungkin karena selama ini NasDem cukup berkomitmen terutama merekrut calon-calon kepala daerah, mencari kepala daerah yang betul-betul representasi masyarakat. NasDem juga menerapkan politik tanpa mahar, tidak memungut biaya. Ini ciri khas restorasi yang dilakukan NasDem. Karena itulah kursi NasDem Kalbar di DPR RI bertambah menjadi dua," katanya.

Dengan hasil ini, misalnya, untuk pilkada ke depan NasDem bisa unjuk kemampuan. Menurut Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu, NasDem akan tetap komit mencari kepala daerah yang sejalan dengan restorasi NasDem.


"NasDem berkomitmen, mencari kepala daerah, apakah kader atau bukan kader, yang mempunyai platform yang sama dengan NasDem. Mereka bisa mewujudkan perubahan atau restorasi bagi daerah, perbaikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,’’ katanya. (*)