News Detail

NasDem Bakal Usung Cabup-Cawabup  Gunungkidul 2020

NasDem Bakal Usung Cabup-Cawabup Gunungkidul 2020

  • 16 Mei 2019
  • 104
  • NasDem Yogyakarta
  • Subardi


GUNUNGKIDUL (16 Mei): NasDem Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta tampil memukai pada Pileg 2019 dengan mengantongi sembilan kursi DPRD.


Perolehan tersebut mendorong NasDem Gunungkidul untuk mengusung calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2020.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Subardi alias Mbah Bardi menegaskan torehan yang diraih partainya itu luar biasa.


Menurut dia sebagai pemilik suara tertinggi di Gunungkidul, NasDem dapat mengusung calon bupati dan calon wakil bupati sendiri untuk bertarung di Pilkada 2020. Meski mengusung calon sendiri, NasDem sangat terbuka bagi partai lainnya untuk berkoalisi.


"Kami akan mengusung calon sendiri untuk Gunungkidul. Tapi kalau ada partai lain yang mau bergabung kami terbuka, asalkan satu visi dan misi dengan NasDem," katanya, Rabu (15/5).

Terkait kandidat yang bakal diusung, Mbah Bardi mengatakan partainya sangat terbuka bagi calon terbaik sebab selain dari internal partai, mekanisme penjaringan juga bisa dilakukan untuk menyaring kandidat dari luar.


Menurut dia, banyak kandidat potensial untuk mengisi kursi nomor satu di Gunungkidul. Mbah Bardi juga menegaskan NasDem tetap komitmen mengusung politik tanpa mahar sehingga akan mendapatkan calon yang benar-benar berintegritas dan mampu membangun Gunungkidul.


"Dengan 600.000-700.000 warga Gunungkidul, milih dua calon sangat banyak. Kualitas juga tidak bisa diragukan. Banyak orang Gunungkidul yang sukses, termasuk di perantauan," paparnya.(*)