News Detail

Amrosius Lolos ke DPRD KKT dengan Modal Rp25.000

Amrosius Lolos ke DPRD KKT dengan Modal Rp25.000

  • 24 Mei 2019
  • 302
  • NasDem Kepulauan Tanimbar



KEPULAUAN TANIMBAR (24 Mei): Caleg NasDem DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Amrosius Rahanwatty mendapat kepercayaan masyarakat untuk berjuang di parlemen. Dia lolos dengan suara murni sebanyak 894 suara dan akumulasi suara partai sebanyak 2800 suara.


“Puji Tuhan, atas pilihan rakyat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) khususnya daerah pemilihan (Dapil) 3 Tanimbar Utara, saya berhasil lolos. Terima kasih tak terhingga, bagi masyarakat di Dapil 3,” kata Amrosius, di Ambon, seperti dikutip dari intim.news, Selasa (21/5).

Amrosius mengalahkan keluarga penguasa KKT yang saat ini menjabat bahkan lulusan FISIP Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) ini hanya bermodalkan Rp25.000 seperti dalam Laporan Awal Dana Kampanye (LADK).


Caleg nomor urut 5 di Dapil 3 Tanimbar Utara ini harus bertarung bersama caleg-caleg unggulan lainnya seperti Rano Fatlolon, anak Bupati KKT Petrus Fatlolon yang juga berasal dari Partai NasDem di nomor urut 10 .


Selain itu, juga ada nama-nama seperti Aloisius Fatlolon nomor urut 1 dari Partai Demokrat, yang merupakan kakak dari bupati dan keponakan bupati yang namanya Sirlius Fatlolon dari PAN di dapil yang sama dengan Amrosius.


Amrosius juga berhadapan dengan isteri dari Wakil Bupati KKT Agustinus Utuwaly yakni Yulianti Bunga dari PKPI dengan nomor urut 5 pun di dapil yang sama. Yulianti dan Amrosius berhasil lolos.


“Saya mencalonkan diri bermodalkan keyakinan saja. LADK saya yang diserahkan ke KPU KKT hanya sebesar Rp 25000,” ungkap Amrosius.

Amrosius mengaku tidak bisa lagi menambahkan dana lantaran memang uang yang dikeluarkannya hanya itu dan tidak ada dana lagi.


“Saya sempat stres juga, tetapi berkat bantuan masyarakat memberi sumbangan sekadarnya dengan ikhlas membeli BBM untuk saya sosialisasi dan banyak relawan bekerja tanpa upah,” katanya.
 

Masih kata Amrosius untuk LHKPN saja dirinya dibuat bingung lantaran tidak memiliki harta apa-apa. Rumah saja tidak ada.


“Saya kaget dan terharu, mengetahui hasil rekapitulasi akhir menyatakan saya lolos dari Partai NasDem mewakili dapil saya, entah mau lapor LHKPN mengisi data apa,” tandasnya.(*)