News Detail

Peringati Hari Laut Sedunia DPS Serukan Pentingnya Menjaga Laut

Peringati Hari Laut Sedunia DPS Serukan Pentingnya Menjaga Laut

  • 09 Juni 2019
  • 33
  • NasDem Kota Bogor

BOGOR (6 Juni): Dalam rangka memperingati Hari Laut se Dunia yang jatuh pada tanggal 8 Juni, anggota DPRD Kota Bogor Terpilih Devie Prihartini Sultani (DPS) menggelar sosialisasi pentingnya menjaga ekosistem laut sekaligus lomba mancing di Titra Gugah Sari Dramaga, Sabtu (8/6).


Devie yang juga Pembina Garda Wanita (Garnita) NasDem Kota Bogor ini berharap kegiatan tersebut dapat mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengonsumsi ikan sambil tetap menjaga kelestarian laut.


“Ini merupakan gerakan makan ikan. Sehat bagi tubuh dan pertumbuhan yang gak makan ikan ditenggelamkan,” kata dia.

Kegiatan yang dimeriahkan Sahabat Bestari Barus (SBB) serta Garda Wanita Malahayati NasDem (Garnita) itu para peserta sangat bergembira menceburkan diri ke kolam untuk menangkap ikan.  Sedikitnya satu ton ikan diturunkan oleh panitia.


"Kita terus menggalakkan masyarakat khususnya anak-anak untuk terus mau mengonsumsi ikan yang memang sehat bagi tubuh dan pertumbuhan dan melestarikan menjaga laut kita," tukasnya.

Devie mengaku sangat puas dapat bersama-sama masyarakat dalam melatih kesabaran melalui kegiatan lomba memancing dan menangkap ikan langsung dari kolam.


“Kalau mancingnya benar, sesuai aturan yang berlaku, dapat melatih kesabaran diri, sekaligus menjalin silahturahmi,” tambahnya.

Devie yang meraih 1.798 suara di Dapil Bogor Barat hingga meraih kursi tunggal NasDem di DPRD Kota Bogor itu menambahkan para peserta yang hadir tidak hanya berasal dari konstituen Bogor Barat.


"Sukacita juga dirasakan teman-teman seperjuangan DPS dari SBB Jakarta serta Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor, yang selalu memegang teguh motto Tangguh, Peduli dan Penuh Kasih," tandasnya.(*)