News Detail

Tambah Dua Kursi, NasDem Kota Denpasar Siap Bentuk Fraksi

Tambah Dua Kursi, NasDem Kota Denpasar Siap Bentuk Fraksi

  • 10 Juni 2019
  • 255
  • NasDem Kota Denpasar
  • AA Gede Ngurah Widiada



DENPASAR (10 Juni): Partai NasDem sukses menambah dua kursi DPRD Kota Denpasar di Pileg 17 April lalu. NasDem sukses menambah kursi yang awalnya satu menjadi tiga kursi.


Meski sukses menambah kursi di parlemen setempat, NasDem harus berkoalisi untuk memenuhi syarat minimal yang ditentukan yakni empat kursi.


Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, AA Gede Ngurah Widiada (Penglingsir Puri Peguyangan Gung Widiada) mengatakan pihaknya mulai bersiap untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kota Denpasar bersama salah satu partai yakni PSI yang berhasil menggaet dua kursi.


“Untuk rencana membentuk fraksi dari Partai Nasdem, pimpinan kami sudah berbicara dengan PSI dan sudah terjadi kesepakatan rencana membentuk satu fraksi,” katanya di Denpasar, Minggu (9/6).

Menurut Gung Widiada, penjajakan satu fraksi tersebut semakin jelas memberikan kiprah baru bagi Partai NasDem di Kota Denpasar.


“Kami belum tentukan nama fraksi, karena finalisasinya belum selesai. Kalau dulu hanya satu kursi berkoalisi dengan PDIP, tapi sekarang PDIP sudah full. Namun untuk koalisi besarnya kami tetap berkoalisi dengan PDIP,” terangnya.

Dirinya pun bersyukur di tengah persaingan pemilu yang cukup ketat, NasDem justru mampu menambah kursi. Menurutnya, peningkatan suara partai tidak lepas dari proses rekrumen kader potensial yang transparan dan tanpa mahar sehingga mampu mengawal harapan partai dan kepercayaan masyarakat.


Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini menilai NasDem harus mendapatkan tokoh masyarakat yang berpotensi untuk direkrut sebagai pelayan masyarakat.


“Karena itu lima tahun ke depan ada peluang untuk merebut satu kursi ke provinsi. Karena sampai saat ini hanya dua kursi yang masih bertahan, yaitu Pak Kari Subali dan Dokter Somvir dari Singaraja,” tambahnya.

Meski perlu perjuangan besar ke depan Gung Widiada menegaskan pihaknya tetap optimistis untuk bisa meraih satu fraksi penuh dan bisa duduk di pimpinan dewan. 

Masih, kata Gung Widiada, sebagai kader NasDem, pihaknya senantiasa memegang semangat persatuan yang dibawa NasDem bahwa persatuan dan kesatuan bangsa adalah keutamaan.


“Bapak Surya Paloh selalu ingatkan kami, persatuan dan kesatuan lebih utama. Jangan terpecah belah karena pemilu, sebagaimana komitmen Partai NasDem,” tandasnya.(*)