News Detail

NasDem Terdepan di Pilwalko Bitung

NasDem Terdepan di Pilwalko Bitung

  • 11 Juni 2019
  • 40
  • NasDem Kota Bitung


BITUNG (11 Juni): Partai NasDem disebut sebagai partai politik yang paling siap mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung. 


Hal tersebut diutarakan Sekretaris Dewan Pimipinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran. Menurutnya, hanya NasDem yang sudah memiliki calon wali kota di Pilwako Bitung.


“Makanya saya bilang, Partai NasDem Kota Bitung paling siap mengikuti Pilwako karena sudah ada calon yakni Pak Max Lomban yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bitung dan akan kembali maju,” kata Ramlan, Selasa (11/6).

Lebih jauh Ramlan menerangkan Partai NasDem saat ini sudah siap dan tinggal mencari figur pendamping sebagai calon wakil walikota. Sedangkan partai politik lain  masih mencari-cari figur calon walikotanya.


“Untuk mencari figur pendamping Pak Max Lomban, Partai NasDem ada tahapan yakni internal dan eksternal yang masih mengacu pada aturan parpol waktu Pilwako tahun 2014 lalu,” kata dia.

Ramlan menambahkan Partai NasDem Bitung juga membuka dan menjaring sebaik-baiknya kader terbaik bangsa yang ingin mendampingi Max Lomban di Pilwako Bitung mendatang.


“Syarat utama figur eksternal ini adalah harus sejalan dan punya pemikiran seperti Partai NasDem. Dan jika itu dipenuhi silakan memasukkan data diri lengkap yang selanjutnya kami serahkan ke DPW untuk disurvei,” tegasnya.

Ramlan juga menyatakan sudah ada beberapa nama yang disebut ingin maju bersama Lomban dan sedang dalam tahap pendalaman terkait kesamaan visi dan misi dalam menjadi pelopor gerakan restorasi Indonesia.


“Tahapan pendaftarannya kan belum dibuka dan pasti kami akan umumkan ke media jika sudah dibuka. Cuma saat ini memang sudah ada komunikasi serta penjejakan dengan beberapa figur, tapi belum final,” tutupnya.(*)