News Detail

NasDem Kritisi Kelambanan Pembangunan di Nias

NasDem Kritisi Kelambanan Pembangunan di Nias

  • 13 Juni 2019
  • 264
  • NasDem Nias



NIAS (13 Juni): Politisi muda Partai NasDem, Yusadar Waruwu menyatakan keprihatinannya terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara yang dinilainya sangat lamban. 


"Saya prihatin melihat kehidupan di Nias hanya berputar-putar begitu saja. Kita tidak melihat kemajuan yang cukup signifikan terhadap pelaksanaan pembangunan Kabupaten Nias baik pada bidang pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan lain sebagainya,"  kata politisi muda NasDem Nias Yusadar Waruwu kepada Partainasdem.id, Kamis (13/6).

Lebih lanjut Yusadar mendeskripsikan Kabupaten Nias seperti bergerak dalam ritme slow motion.


"Kita memang bergerak. Tiap hari bekerja tetapi kehidupan kita tidak kompleks, bagaikan rekaman yang diulang-ulang. Bermula dari satu titik dan kembali kepada titik yang itu lagi," tambah Yusadar yang juga alumni terbaik Akademi Bela Negara (ABN) NasDem itu.

Untuk itu Yusadar menyarankan kepada Bupati Nias agar segera mempercepat pembangunan di Kabupaten Nias supaya masyarakat dapat merasakan arti kehadiran kepemimpinannya. 


"Ini sebenarnya tantangan buat Bupati Nias, karena periode keduanya akan segera berakhir supaya masyarakat Nias dapat merasakan arti kehadiran bupati yang pernah memimpin Kabupaten Nias selama dua periode," papar Yusadar.

Yusadar mengatakan, jika program dan rencana-rencana tidak dieksekusi, masyarakat bisa saja menilai kepemimpinan bupati tidak berhasil. 


Akhir-akhir ini masyarakat Nias santer membicarakan sosok yang akan maju pada kontestan pilkada Kabupaten Nias ke depan.  Masyarakat berharap sosok yang maju pada pilkada ke depan adalah figur yang betul-betul mampu membawa perubahan besar bagi masyarakat Nias.(*)