News Detail

NasDem Terima Audiensi Bersama Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

NasDem Terima Audiensi Bersama Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

  • 14 Juni 2019
  • 103
  • DPP NasDem
  • Lestari Moerdijat

NasDem Terima Audiensi Bersama Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia


JAKARTA (14 Juni): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem menerima audiensi dan tukar pendapat bersama Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).  Pertemuan dilakukan di kantor DPP NasDem Jalan RP Soeroso Menteng Jakarta Pusat, Jumat (14/6).


Audiensi kali ini dalam rangka membahas pemenuhan dan pemajuan hak-hak penyandang disabilitas di Indonesia. NasDem berkomitmen untuk mendorong hadirnya pendekatan pembangunan dan pelayanan berbasis hak asasi manusia kepada sahabat disabilitas.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat, Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Amelia Anggraini,  anggota Majelis Tinggi  Partai NasDem Lestari Moerdijat, anggota DPR RI terpilih Charles Meikyansah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Siar Anggretta Siagian, Ketua DPP NasDem Jeannette Sudjunadi, politisi NasDem Anggiasari Puji Aryatie dan Deputi Bidang Akademik ABN Ahmad Baedowi.


Dari PPDI diwakili oleh Program Manager Project Agenda PPDI Hari Kurniawan, Ketua Bidang Sosial Budaya Permas Alamsyah dan Inna Athainakal selaku Program Officer Project Agenda.


Pertemuan dipimpin langsung Lestari Moerdijat (Mbak Rerie) yang juga Pembina Sahabat Lestari dan dikenal aktif memperjuangkan kehidupan yang lebih baik bagi sahabat disabilitas melalui berbagai program.


Partai NasDem, menurut Lestari Moerdijat, akan terus memberikan komitmen melalui perumusan kebijakan partai untuk dijadikan rekomendasi kepada para kadernya yang duduk di pemerintahan seperti kepala daerah dan anggota legislatif dari tingkat pusat hingga ke daerah.


Melalui gerakan perubahan restorasi Indonesia, NasDem juga mendorong kesadaran sosial dari pemerintah dan masyarakat dalam menghadirkan kesempatan dan keadilan kepada sahabat disabilitas.


Begitu juga memberikan monitoring pengawasan dan evaluasi program dan kebijakan pemerintah menuju harmonisasi antara Peraturan Daerah dengan UU nomor 8 tahun 2016 tentang disabilitas.


“NasDem berkomitmen untuk menjadi salah satu partai yang bisa membawakan suara dan aspirasi dari kawan-kawan semua,” kata Mbak Rerie yang terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pileg 17 April lalu.(*)