News Detail

Kebersamaan NasDem Sulut dalam Silaturahmi Hari Raya

Kebersamaan NasDem Sulut dalam Silaturahmi Hari Raya

  • 14 Juni 2019
  • 286
  • NasDem Sulut


MANADO (14 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan acara halalbihalal dengan tema “Membangun Sinergi dalam Keberagaman” di Hotel Peninsula, Manado, Rabu (12/6). Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan laporan Ketua Panitia Faisal Pranoto.


Dalam sambutannya Ketua DPW Partai NasDem Sulut Maxmilian Jonas Lomban mengingatkan kepada kader untuk terus berjuang membesarkan NasDem karena masih ada target-target partai yang belum sepenuhnya tercapai. Dia bersyukur atas prestasi yang telah diraih NasDem pada Pemilu 2019 ini.


Walikota Bitung ini juga menekankan berapa pentingnya silaturahmi bagi Partai NasDem Sulut yang baru saja mengikuti pemilu legislatif 2019 yang dipenuhi persaingan termasuk antarsesama kader Partai NasDem Sulut.


"Rekonsiliasi dan konsolidasi yang merupakan ciptaan asli Indonesia dan hanya ada di Indonesia," katanya.

Sementara itu dalam ceramahnya Ahmad Assagaf yang merupakan salah satu kader Partai NasDem yang ikut menjadi caleg DPRD Provinsi Sulawesi Utara di Pemilu 2019 menyatakan bahwa halalbihalal merupakan upaya untuk mempersatukan apa yang semula tercerai berai. 


"Halalbihalal hikmahnya yang mempersatukan dan menumbuhkan kembali harmonisasi hubungan antarmereka yang semula bersaing dan bermasalah," kata dia.

Ceramah ditutup dengan seruan bagi segenap kader Partai NasDem Sulut untuk kembali pada fitrah saling memaafkan dan berjuang dalam mewujudkan cita-cita Restorasi Indonesia sebagai dasar perjuangan partai.


Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut Victor Mailangkay, Ketua Kompemwil Sulut sekaligus anggota DPR RI terpilih Felly Runtuwene, Ketua Bapilu Sulut Mohtar Parapaga, Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan dan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus DPW Partai NasDem Sulut serta jajaran ketua dan pengurus DPD NasDem di lima belas kabupaten/kota di Sulawesi Utara. 


Hadir pula dalam kegiatan tersebut para anggota DPRD Sulut serta anggota DPRD kabupaten/kota terpilih serta para caleg DPR dan DPRD.(Amato/*)