News Detail

Syahar Bantu  Penderita Sakit Ginjal di Sidrap

Syahar Bantu Penderita Sakit Ginjal di Sidrap

  • 16 Juni 2019
  • 39
  • NasDem Sidrap



SIDRAP (16 Juni): Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Syaharuddin Alrif dikenal publik sebagai legislator yang sangat peduli kepada masyarakat. 


Salah satunya saat legislator NasDem ini mengunjungi seorang ibu penderita sakit ginjal di Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Sabtu (15/6).


Menurut Syahar, informasi terkait kondisi warga masyarakat sangat mudah diketahui, salah satunya seperti dia yang mengetahui kabar ada warga sakit dari media sosial.


"Saya dapat info di media sosial, kalau ada masyarakat yang sedang terkena penyakit aneh. Maka saya langsung bergegas ke Sidrap untuk memastikan kondisi ibu tersebut. Ternyata ibu tersebut menderita  sakit ginjal yang sudah parah dan perlu diberi perhatian khusus,” kata Syahar.

Kepedulian Syahar tak hanya di situ. Ia juga mengajak masyarakat untuk  ikut membantu dan menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu Hakira penderita penyakit ginjal di Kabupaten Sidrap. 


“Ayo saudara-saudaraku semua, mari kita bantu dan ulurkan tangan kita kepada Ibu Hakira, sisihkan sebagian rezeki untuk saling membantu saudara kita yang sedang sakit,” tambahnya.

Syahar menerangkan untuk warga masyarakat yang ingin membantu dan memberikan donasi, bisa langsung menghubungi contact person Hj Tina di nomor 085217777109.


Suami  Hakira, Syarifuddin, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bentor sangat berterima kasih kepada Syaharuddin Alrif atas kepeduliannya  datang dan memberi fasilitas untuk berobat kepada istrinya yang sedang menderita sakit ginjal itu.


“Terima kasih atas kepedulian Pak Syahar, pekerjaan saya hanya tukang bentor, namun Pak Syahar tak pernah membedakan siapa yang dibantu,” tutupnya.(*)