News Detail

Johnny Tegaskan Budaya NasDem adalah Mendukung Tanpa Syarat

Johnny Tegaskan Budaya NasDem adalah Mendukung Tanpa Syarat

  • 08 Juli 2019
  • 0
  • DPP NasDem
  • Johnny G Plate



BOGOR (9 Juli): Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan pertemuan  Partai NasDem dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat tidak membahas jumlah dan calon anggota kabinet dari Partai NasDem. 


Menurut Johnny sebagai komitmen mengusung Jokowi tanpa syarat, NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan sendiri jumlah dan nama menteri dari Partai NasDem.


“Dan struktur kabinet terkait dengan nomenklatur terkait dengan anggota kabinet kami percayakan sepenuhnya itu kepada Pak Joko Widodo karena itu platform dan bentuk dukungan tanpa syarat kami kepada Pak Joko Widodo dan kami tentu harus memegang itu secara kuat,” katanya, Senin (8/7).

Meski menurut Johnny Partai NasDem punya banyak tokoh kompeten dan profesional dalam tugas-tugasnya serta memahami tuntutan kebangsaan, pihaknya tetap menghormati domain dan keputusan presiden terpilih Jokowi.


“Kami menghormati betul ketatanegaraan kita, tetapi kami juga tahu presiden dalam mengimplementasikan program-programnya membutuhkan sekali soliditas kerja sama koalisi, untuk itu tentu bapak presiden  memperhatikan kader-kader parpol termasuk kader NasDem,” kata Johnny.

Johnny meyakini berbeda dengan partai yang membahas jatah menteri, partainya punya nilai-nilai dan semangat restorasi yang harus diemban erat seperti memberikan dukungan tanpa syarat kepada putra-putri terbaik bangsa menuju kursi kepemimpinan dan pembangunan berkelanjutan.


“Bagi NasDem itu bukan norma tidak biasa kami lakukan, yang kami lakukan justru membahas tantangan kebangsaan dari situ nanti terlihat kebutuhan kabinet itu akan seperti apa dan kami menyerahkan kepada Pak Joko Widodo,” tegasnya.(Medcom.id/*)
Berita Terkini