News Detail

Dukungan Tanpa Syarat Partai NasDem Menuai Hasil

Dukungan Tanpa Syarat Partai NasDem Menuai Hasil

  • 10 Juli 2019
  • 111
  • DPP NasDem
  • Surya Paloh



JAKARTA (10 Juli): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersyukur dengan capaian luar biasa Partai NasDem yang baru dua kali ikut Pemilu namun sudah memperlihatkan trend positif meningkatnya dukungan dan kepercayaan masyarakat ke NasDem. Hal tersebut diutarakan Surya dalam salah satu program 20.detik.com, Selasa  (10/7).


Surya menyatakan sebagai partai baru yang belum mempunyai jam terbang cukup tinggi, NasDem patut bersyukur dan berbangga hati dengan dukungan masyarakat terhadap misi besarnya gerakan perubahan restorasi Indonesia.


“Satu yang harus mampu menjadi komitmen dari Partai NasDem bekerja tidak biasa-biasa saja. Bekerja harus secara luar biasa artinya di sana ada spending waktu tenaga dan pikiran dengan seluruh energi yang kita miliki untuk mencapai hasil yang ingin dicapai,” kata Surya.

Menurut Surya, selain implementasi politik tanpa mahar yang diaplikasikan partainya salah satu kunci NasDem dicap sebagai partai modern dan harapan baru masyarakat adalah misi menjalankan kerja-kerja politik yang berkesinambungan.


“Bagaimanapun kita menyadari suatu usaha yang ingin mencapai hasil yang optimal itu harus dilakukan dengan seluruh kemampuan dan kekuatan yang masih ada pada diri kita,” tegasnya.

Satu lagi yang menurut Surya gagasan politik NasDem dengan memberikan dukungan tanpa syarat kepada calon-calon kepala daerah di berbagai tingkatan adalah untuk membukakan jalan kepada putra-putri terbaik bangsa dalam membangun tanah air tercinta.


Surya melanjutkan dukungan yang diberikan NasDem kepada Ridwan Kamil di Jawa Barat dan Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur misalnya setelah melihat kemampuan dan rekam jejak dari perjalanan seseorang yang menjadi bagian daripada perjalanan kebangsaan.


“Kita mengamati sungguh-sungguh ada potensi dari dirinya yang seharusnya bisa mendapatkan kesempatan dalam positioning yang lebih strategis lagi dan lebih baik lagi dalam kepentingan memperkuat kemampuan sumber daya manusia bangsa kita ini,” kata Surya.

Menurut Surya, NasDem tidak terlalu berpikir panjang dalam mendukung seseorang.  Terpenting, lanjut Surya, adalah seluruhnya diawali dari niatan yang baik.


“Semoga itu dapat memberikan sumbangsih yang berarti itu lah yang kita lakukan selama ini,” kata pria yang sudah bergelut di dunia usaha selama kurang lebih 60 tahun ini.

Surya mengatakan begitu juga dengan dukungan tanpa syarat yang diberikan kepada Presiden terpilih Joko Widodo. Surya melihat ada sesuatu yang terbesit dalam diri Jokowi yang optimistis, memiliki spontanitas dan tidak berpura-puara.


“Ada optimisme yang selalu terpancarkan dari tekad dan semangatnya dan orang ini jujur ya ini membangkitkan katakanlah emosi diri dan subjektivitas diri orang ini bagus harus kita dukung. Sepenuh hati saya berikan dukungan ini,” tandasnya.(*)