News Detail

Soliditas Parpol Pengusung Jokowi-Ma’ruf Jangan Terganggu

Soliditas Parpol Pengusung Jokowi-Ma’ruf Jangan Terganggu

  • 10 Juli 2019
  • 85
  • DPP NasDem
  • Surya Paloh
  • Joko Widodo



JAKARTA (10 Juli): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan konsekuensi mengundang seluruh partai politik bergabung ke kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Tidak mudah mempererat partai yang sejak awal mendukung Jokowi-Ma'ruf dengan partai yang tiba-tiba masuk.

 
"Ada konsekuensi yang harus dibayar. Pendatang baru kikuk, yang lama juga kikuk. Ini harus kita lihat. Maka dengan waktu terbatas lima tahun, jangan membuang energi untuk hal-hal yang barangkali demi merapatkan barisan yang sebenarnya bukan itu lagi urusan kita," kata Surya dalam wawancara khusus Metro TV, Rabu (10/7).  
 

Surya mengingatkan jangan sampai soliditas partai pengusung Jokowi-Ma'ruf justru terganggu dengan kehadiran partai baru. Soliditas harus tetap terjaga tanpa memutus komunikasi dan silaturahmi dengan partai nonpengusung Jokowi-Ma’ruf.


"Komunikasi dengan pihak luar itu harus terjalin. Membangun komunikasi yang lebih cair, yang lebih dekat, yang lebih menghargai dan lebih bisa mengajak walaupun belum tentu ajakan itu berarti kita harus duduk bersama-sama," jelas Surya.
 

Surya mengapresiasi niat baik dan ketulusan Presiden Joko Widodo demi kepentingan bangsa dan negara mengajak pihak yang berseberangan bersama-sama di dalam pemerintahan. Namun, realitanya tak semudah itu.(Medcom.id/*)