News Detail

NasDem Yakin Jokowi Pilih Menteri yang Tepat

NasDem Yakin Jokowi Pilih Menteri yang Tepat

  • 12 Juli 2019
  • 29
  • DPP NasDem
  • Johnny G Plate


JAKARTA (12 Juli): Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan kriteria yang diinginkan presiden terpilih Jokowi adalah jajaran profesional namun dia menilai posisi menteri untuk kubu oposisi tidak diharuskan.


Menurut Johny, Partai NasDem yakin Presiden Jokowi akan memilih sosok yang tepat untuk posisi menteri nanti, maka NasDem sangat menghormati siapa pun yang dipilih untuk menjadi anggota kabinet.


“Itu presidential prerogatif right, harus dihormati betul keputusan ada di Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf NasDem sendiri mempunyai kader-kader profesional itu banyak dan diketahui umum NasDem ini diisi tokoh tokoh profesional,” kata dia di Jakarta, Rabu (11/7).

Saat ini, menurut Johnny, di dalam tubuh koalisi Indonesia kerja para pendukung Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf diisi oleh tokoh-tokoh profesional dan mumpuni yang sangat banyak.


Johnny memandang baik hal tersebut sehingga memberikan kesempatan dan pilihan yang luas kepada duet kepala negara terpilih dalam memilih kandidat anggota kabinet yang berkualitas dan terpercaya.


“Tentunya ini menjadi berita baik buat Pak Joko Widodo mempunyai pilihan yang banyak sekali kita tentu harapan para pembantu atau anggota kabinet itu adalah primus interpares orang-orang hebat dari yang terhebat,” tandasnya.(*)