News Detail

NasDem Gunungkidul Kirim Tiga Nama Calon Pimpinan Dewan

NasDem Gunungkidul Kirim Tiga Nama Calon Pimpinan Dewan

  • 12 Juli 2019
  • 27
  • NasDem Gunung Kidul



GUNUNGKIDUL (12 Juli): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Gunungkidul  selesai melakukan rapat pleno pengurus akhir Juni 2019 lalu. 


Agenda yang dibahas dalam pertemuan itu adalah memilih kandidat calon pimpinan dewan. 


Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparjo mengatakan rapat pleno pengurus akhirnya mendapatkan tiga nama, yakni Suharno, Wulan Tustiana dan Anton Supriyadi, sebagai calon pimpinan dewan dari Partai NasDem. 


Tiga nama tersebut, lanjut dia, bakal diusulkan ke pengurus pusat melalui DPW NasDem DIY.


“Kita usulkan lewat DPW DIY. DPW Partai NasDem DIY berwenang menambah sesuai porsinya untuk diusulkan ke pusat,” terang Supardjo, Kamis (11/7).

Suparjo menjelaskan alasan pemilihan ketiganya dari sembilan nama dewan terpilih adalah karena berbagai hal.


Kendati demikian Suparjo menegaskan pihaknya tidak berwenang menetapkan siapa nantinya yang terpilih sebagai ketua lantaran itu adalah ranah pusat.


“NasDem Gunungkidul tidak mempunyai kewenangan untuk menetapkan siapa-siapa. Nanti itu kewenangan di pusat,” ujarnya.

Nama Suharno masuk sebagai calon, karena menurutnya, mempunyai pengalaman dalam memimpin institusi DPRD Gunungkidul. 


Sebagaimana diketahui, sebelum memutuskan berlabuh ke NasDem, Suharno sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Gunungkidul dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).


Untuk Wulan Tustiana, kata Suparjo, sudah bekerja keras dengan meraup suara pemilih terbanyak dari sembilan kader yang terpilih.


Sementara Anton juga dianggap berpengalaman dalam lembaga dewan. Anton, mantan Sekjen NasDem Gunungkidul itu merupakan calon incumbent yang kembali terpilih dalam Pileg 2019.


“Menurut kami ini usulan yang sudah sesuai prosedur partai, kami melaksanakan instruksi sesuai PO (petunjuk operasional),” tandasnya.(*)