News Detail

Pakai Survei, NasDem Optimistis Usung Kadernya di Pilkada NTB

Pakai Survei, NasDem Optimistis Usung Kadernya di Pilkada NTB

  • 12 Juli 2019
  • 45
  • NasDem NTB



MATARAM (12 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan mekanisme survei sebagai barometer sebelum menentukan siapa yang bakal diusung pada pilkada serentak tahun depan.


Ketua DPW NasDem NTB H Muhammad Amin juga semakin optimistis partainya bisa mengusung kader sendiri di pilkada serentak 2020 nanti. Keyakinan itu setelah melihat raihan kursi NasDem di beberapa daerah selepas Pileg 2019 yang lalu.


“Waktu itu (pilkada lalu), belum banyak yang diusung partai, tapi sekarang ini kita prioritaskan pengurus sendiri,” kata Amin, Kamis (11/7).

Langkah survei tersebut, lanjut mantan Gubernur NTB ini, merupakan mekanisme ilmiah yang selalu ditempuh partainya sebelum mendukung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten/kota.


Masih kata Amin, hasil survei ini nantinya akan menjadi rujukan utama untuk menentukan arah politik dukungan partai politik antimahar ini.


“Selain ketua DPD, kita juga akan survei anggota DPRD yang terpilih,” ungkapnya.

Amin menambahkan pihaknya juga memasukkan nama-nama ketua DPD NasDem dalam simulasi survei calon kepala daerah dan wakil kepala daerah mendatang.


“Usulan yang masuk banyak sekali ke kami di DPW, nanti usulan ini akan kami sampaikan juga ke pusat,” tandasnya. (*)