News Detail

Menteri Muda Harus Punya Kemampuan Bantu Jokowi

Menteri Muda Harus Punya Kemampuan Bantu Jokowi

  • 12 Juli 2019
  • 61
  • DPP NasDem
  • Willy Aditya



JAKARTA (12 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya menanggapi wacana presiden terpilih Joko Widodo yang akan menempatkan perwakilan kaum milenial di kabinet pemerintahan mendatang.


Menurut Willy, Partai NasDem sebagai salah satu partai pengusung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres lalu mengingatkan, anak muda yang kelak ditempatkan sebagai perwakilan kaum milenial di kabinet harus memiliki kompetensi yang mumpuni agar menteri muda tak hanya jadi beban bagi Jokowi.

 
"Prosesnya harus kita lihat, jangan kemudian ini justru menjadi beban dan hanya menjadi sensasi. Maka aspek kapasitas dan kapabilitas menjadi pemikiran utama dari proses menunjuk calon-calon menteri milenial ini," kata Willy, Jumat (12/7).

Willy beranggapan bahwa para kandidat menteri muda sudah seharusnya memiliki kualitas dan integritas untuk membantu kerja-kerja Presiden.


“Begitu ditempatkan presiden, dia harus membantu benar-benar. Jangan kemudian presidennya ngomong ini begini, begini, nah itu jadi problem," jelas Willy. 

Namun, terlepas dari itu semua, Willy tentunya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Jokowi tersebut.


Bagi pria asal Sumatera Barat ini pemilihan menteri muda merupakan contoh regenerasi kepemimpinan bangsa yang baik. 


"Saya pikir itu suatu hal yang positif dan diapresiasi, menempatkan proses regenerasi kepemimpinan bangsa," ungkapnya.

Seperti ramai diberitakan belakangan ini presiden terpilih Jokowi mengaku akan menggodok sejumlah kandidat anak muda dari parpol maupun profesional untuk dijadikan menteri.(*)