News Detail

Pengalaman Organisasi Bawa Rian ke Senayan

Pengalaman Organisasi Bawa Rian ke Senayan

  • 20 Juli 2019
  • 294
  • NasDem Bandung Barat


JAKARTA (20 Juli): Rian Firmansyah merupakan putra daerah Kabupaten Bandung Barat. Politisi muda Partai NasDem ini sukses melenggang ke Senayan dengan meraih 35.260 suara pada pileg lalu melalui Dapil Jawa Barat II.

Rian mengatakan keberhasilannya ke Senayan tak lepas dari dukungan masyarakat di Dapil Jawa Barat II yang meliputi wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. 

Dia mengisi masa kampanye dengan sebaik dan seoptimal mungkin.


"Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung itu hampir 45 kecamatan memang tidak semua tersambangi, tapi beberapa strategi kampanye baik di medsos pengenalan terus juga kunjungan langsung ke konstituen jadi strategi tersendiri," kata Rian di sela-sela kegiatan Sekolah Legislatif Partai NasDem 2019 angkatan pertama di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat ini mengatakan usia muda tak menjadi hambatan bagi dirinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

Semangat dan energinya pun setiap hari diberikan untuk masyarakat.

Rian tak pernah berhenti untuk memaparkan misi dan fokus perjuangannya untuk masyarakat. 

Selain itu pengalaman Rian di berbagai organisasi juga membuatnya matang untuk berjuang, salah satunya lewat parlemen DPR RI.


"Selain juga memang kita membangun tim dari tingkatan kabupaten sampai ke grass root sampai ke tingkat RT itu juga diperkuat infrastruktunya dan mesin partai juga," kata dia lagi.

Laki-laki kelahiran Bandung, 6 April 1988 ini pun menyadari generasi muda saat ini banyak yang tak tertarik dengan dunia politik. 

Padahal politik praktis bagi Rian merupakan salah satu wadah untuk menebar manfaat bagi masyarakat.


"Apalagi dewasa ini banyak yang apatis juga ke politik praktis; jadi dalam dunia kepemudaan ingin menanamkan dari awal sejak dini melalui pemahaman organisasi maupun ke politik biar banyak pemuda yang bergerak," tambah mantan Wakil Ketua KNPI Kabupaten Bandung Barat ini.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Bandung Barat ini juga sudah sangat siap untuk membawa mesin gerakan perubahan melalui parlemen. Salah satu yang diamanatkan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh adalah mengembalikam dan menjaga kepercayaan masyarakat ke partai politik dan anggota legislatif.


Menurut putra Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna ini, harapan dan gagasan NasDem itu merupakan salah satu bagian dari misi pribadinya dalam keikutsertaan pada Pileg 2019 lalu.


"Tugas kita sebagai kader muda tentunya menyiapkan strategi untuk mengklarifikasi apabila memang ada yang miss persepsi terkait dengan konteks partai politik atau iklim berdemokrasi di Indonesia," tandasnya.(*)