News Detail

NasDem Jateng Berikan Pembekalan Politik

NasDem Jateng Berikan Pembekalan Politik

  • 12 Agustus 2019
  • 57
  • NasDem Jawa Tengah



SEMARANG (12 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Tengah memberikan "Pembekalan Politik" kepada caleg terpilih yang berasal dari Partai NasDem di Auditorium DPW NasDem Jateng, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/8).


Ketua DPW NasDem Jateng Setyo Maharso mengatakan kegiatan tersebut punya tujuan untuk membekali caleg terpilih dari partainya mengenai gagasan agar dapat bekerja optimal buat masyarakat.


"Dari sekian caleg terpilih dari Partai NasDem, 70% adalah wajah-wajah baru. Tentunya saya sebagai Ketum bangga dan khawatir karena apabila tidak ada pembekalaan ini, caleg terpilih kurang memahami tentang Partai NasDem," kata Setyo.

Setyo pun mengapresiasi dan membesarkan hati caleg yang belum terpilih.  Ia melihat ada perjuangan yang luar biasa dari keluarga besar NasDem selama menghadapi masa Pemilu 2019.


Selain Setyo, materi pendidikan juga disampaikan Saur Hutabarat selaku Ketua Mahkamah Partai NasDem dan Sekretaris NasDem Jateng Ali Mansyur.


Saur secara dalam mengulas seputar peraturan organisasi nomor 5 tahun 2019 pasal 8. Dia pun mengatakan dalam menentukan pimpinan DPRD dan Fraksi kepada DPD diwajibkan melakukan sidang pleno. 


"Karena tadi di peraturan pemerintah bahwa semua yang sudah dilantik harus terbentuk fraksi, maka sepulang dari sini yang memiliki kursi untuk duduk di wakil ketua DPRD maupun membentuk fraksi harap segera berpleno," kata dia.

Sekretaris NasDem Jateng Ali Mansyur, memberikan pendidikan kepada caleg DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten terpilih serta Ketua DPD NasDem se-Jawa Tengah tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten.(NasDem Jateng/Huda/*)