News Detail

Widya Hastuti Raih Suara Terbanyak di Melawi

Widya Hastuti Raih Suara Terbanyak di Melawi

  • 19 Agustus 2019
  • 249
  • NasDem Melawi



MELAWI (19 Agustus): Srikandi NasDem Widya Hastuti berhasil meraih satu dari enam kursi NasDem di DPRD Melawi, Kalimantan Barat pada Pileg 2019 lalu. Pengurus Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem itu bahkan sukses meraih suara terbanyak  dengan 4.333 suara.


Dengan raihan enam kursi itu Partai NasDem berhak menempati kursi Ketua  DPRD Kabupaten Melawi. Hal itu sesuai Rapat Pleno Terbuka tanggal 10 Agustus 2019 yang dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Melawi Nomor : 397/PL.01.9-Kpt/6110/KPU-Kab/VIII/2019.


Suara terbanyak NasDem diraih Widya Hastuti dengan 4.333 suara, disusul Alexius 3168 suara, Supardi 2300 suara, Tibay 1529 suara, Wanda Darmawansyah 1428 suara serta Dafhet Sabjanoba 802 suara.


Nama Alexius dan Widya Hastuti semakin santer diperbincangkan masyarakat untuk menempati posisi Ketua DPRD Melawi.


Meski begitu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Melawi, Panji mengatakan siapa yang akan dipilih untuk menempati kursi pimpinan dewan setempat bakal ditentukan melalui beberapa mekanisme internal sebelum.


“Semuanya akan melalui mekanisme yang ada,” kata Panji, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, berdasarkan peraturan organisasi pihaknya dapat mencalonkan tiga nama sebagai Ketua DPRD melalui rapat pleno DPD dengan kriteria di antaranya, peraih suara terbanyak, pendidikan, pengalaman di partai dan pengalaman di masyarakat. Selanjutnya diusulkan ke DPP melalui DPW.


Widya Hastuti merupakan Caleg Terpilih NasDem dari daerah pemilihan Melawi 2 yang meliputi Kecamatan Ella Hilir dan Kecamatan Menukung. 


Perempuan asli Kabupaten Melawi asal Landau Leban, Kecamatan Menukung itu, dikenal masyarakat sebagai sosok yang peduli, low profile, dan tegas.


“Dan dari awal Widya bertekad bahwa saatnya Partai NasDem mengukir sejarah di Melawi, Ketua dewan dari kaum hawa,” kata Nani Irianti, simpatisan NasDem Melawi, Minggu (18/8).(*)