News Detail

Meriah 17 Agustus di ABN NasDem

Meriah 17 Agustus di ABN NasDem

  • 19 Agustus 2019
  • 72
  • ABN NasDem


JAKARTA (19 Agustus): Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem merayakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74  dilanjutkan dengan menggelar berbagai lomba di Kampus ABN, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.


Gubernur ABN, I Gusti Kompyang Manila mengatakan semangat dari kegiatan itu adalah selain untuk memeriahkan acara dan berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar juga diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan Indonesia.


“Saya ingin membangkitkan semangat 1945. Kita harus bersatu karena dengan semangat persatuan kita melawan penjajahan yang senjatanya lebih hebat,” kata mantan Komandan Pusdik POM Cimahi, Bandung, Jawa Barat itu.

Manila juga mengajak seluruh masyarakat dan juga para anggota ABN serta KostraNas yang hadir untuk dapat terus memperkokoh semangat persatuan Indonesia agar tidak mudah terpecah belah.


“Kita hanya punya bambu runcing beberapa pucuk.  Kakak-kakak kita dari PETA punya senjata dari Jepang. Lainnya bambu runcing.  Semangat itu yang saya inginkan pada hari ini membangkitkan semangat 1945. Dengan persatuan dan kesatuan kita bisa berbuat apa saja dan jangan sendiri-sendiri,” kata dia.

Upacara itu diikuti ratusan peserta yang berasal dari anggota KostraNas, internal ABN dan juga Garda Pemuda NasDem serta sayap anggota dan simpatisan Partai NasDem.  Dalam upacara ini Gubernur ABN NasDem IGK Manila berperan sebagai inspektur upacara.


Selesai upacara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang tidak hanya diikuti anggota ABN tapi juga terbuka bagi masyarakat sekitar.


Lomba-lomba yang diadakan di antaranya makan kerupuk, tenis meja, tarik tambang, sepak bola sarung kemudian juga ada lomba menyanyi dan sport Mobile Legend.(*)