News Detail

Supiadin Imbau Pendemo Menahan Diri

Supiadin Imbau Pendemo Menahan Diri

  • 19 Agustus 2019
  • 110
  • Fraksi NasDem
  • Supiadin AS



JAKARTA (19 Agustus): Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra menyatakan prihatinan atas kerusuhan di Manokwari, Papua Barat. Supiadin mengimbau masyarakat untuk dapat menahan diri dan tidak bertindak anarkistis.


“Tentu kita prihatin ya bahwa hal-hal yang menyangkut demokrasi kemudian tiba-tiba meluas menjadi aksi kriminal begitu. Karena pembakaran itu kriminal apalagi pembakaran terhadap fasilitas pemerintah, fasilitas sosial, fasilitas publik ini kan juga akan merugikan masyarakat sendiri,” kata dia.

Anggota Fraksi NasDem DPR RI ini berharap kerusuhan yang terjadi di Surabaya dan Manokwari dapat segera berakhir dengan damai. Menurut dia akan banyak kerugian yang dialami masyarakat luas apabila kejadian serupa tidak dapat segera terselesaikan.


“Karena pasti bangunan-bangunan dibakar itu kan harus dibangun kembali. Nah tentu ini kan memerlukan anggaran.  Dari mana anggarannya? Anggaran bisa dari APBN, bisa dari APBD kan begitu. Oleh karena itu sekali lagi saya ikut prihatin dan mengimbau agar kasus ini tidak meluas,” kata dia lagi.

Supiadin juga meminta kepada semua tokoh masyarakat dan unsur masyarakat yang terlibat bisa menahan diri dan mendinginkan suasana.


“Saya meminta kepada seluruh tokoh masyarakat maupun para pemuda yang terlibat untuk menahan diri,” tandasnya.(*)