News Detail

NasDem Gusur Golkar di Kota Makassar

NasDem Gusur Golkar di Kota Makassar

  • 10 September 2019
  • 172
  • NasDem Kota Makassar



MAKASSAR (10 September): Dominasi Partai Golkar di Kota Makassar runtuh dengan didudukinya kursi Ketua DPRD Kota Makassar periode 2019-2024 oleh legislator Partai NasDem Rudianto Lallo. 


Rudianto berhasil duduk di kursi Ketua DPRD Kota Makassar setelah meraih kursi terbanyak, yaitu 5.694 suara.  


Partai NasDem pada periode ini memperoleh enam kursi di dewan atau meningkat 50% bila dibandingkan dengan periode 2014-2019 yang hanya empat kursi. Mereka yang terpilih adalah Rudianto Lallo, Mario David, Irwan Djafar, Supratman, M Yahya, dan Ari Ashari Ilham.


Rudianto mengatakan akan bekerja maksimal sesuai amanah sebagai wakil rakyat dalam upaya memajukan pembangunan di Kota Makassar. 


"Kami akan menjalankan tugas dewan secara maksimal dengan niat tulus dan ikhlas dalam mengemban amanah dan tanggung jawab yang mulia ini demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan rakyat," katanya di sela pelantikan 50 anggota DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/9).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi mengimbau kepada para wakil rakyat itu agar dalam menjalankan tugas berkomitmen mengawal aspirasi masyarakat. 


"Anggota DPRD Makassar, khususnya Fraski NasDem harus berada di garda terdepan dalam mengawal aspirasi masyarakat dan membela kepentingan rakyat," ujarnya.(*)