News Detail

NasDem Kalsel Gelar Syukuran Pasca Pelantikan

NasDem Kalsel Gelar Syukuran Pasca Pelantikan

  • 10 September 2019
  • 39
  • NasDem Kalsel

BANJARMASIN (10 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Selatan menggelar syukuran atas dilantiknya empat anggota DPRD Provinsi Kalsel. 


Keempat anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih tersebut adalah Gina Mariati, Ibrahim Noor, Akhmad Rozani Himawan Nugraha, dan Gusti Miftahul Chotimah.

 

Ketua NasDem Kalsel Guntur Perwira mengungkapkan, pihaknya bersyukur atas keberhasilan Partai NasDem dengan perolehan 41 kursi DPRD Kabupaten/Kota, dan 4 kursi DPRD Provinsi Kalsel. 


“Kenaikan 32,3 persen memberikan angin segar kepada Partai NasDem. Perlahan tapi pasti, dan ke depan akan lebih banyak lagi anggota legislatif yang terpilih,” ujarnya di kantor pemenangan Jalan A Yani Km 8 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (9/9).

Guntur berharap mereka yang menjadi anggota legislatif benar-benar menjadi politisi yang beretika dan menjaga marwah harkat martabat NasDem, serta clean and clear yang tidak tersangkut masalah pidana dalam menjalankan tugas. 


“Ya, anggota dewan NasDem harus menjadi politisi beretika,” tuturnya.

Di tempat terpisah, calon ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Kalsel Gina Mariati berjanji, pihaknya akan optimal dalam bekerja untuk lima tahun ke depan. Apalagi tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan di lembaga legislatif cukup banyak. 


“Kita akan optimal untuk lima tahun ke depan di DPRD Provinsi Kalsel,” ujar alumni magister ilmu politik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Senada dengan itu, anggota Fraksi Partai NasDem Kalsel Gusti Miftahul Chotimah mengaku masih banyak PR yang harus diselesaikan untuk periode berikutnya. 


“Ya, kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk keterwakilan perempuan di parlemen harus memperjuangkan aspirasi kaum hawa,” kata Ketua Garnita NasDem Kalsel ini.

Syukuran dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Tengah (HST) serta sayap partai, Liga Mahasiswa NasDem, Bahu NasDem, serta fungsionaris NasDem Kalsel.(*)