News Detail

Boneftar dan Eddy Terpikat NasDem

Boneftar dan Eddy Terpikat NasDem

  • 08 Oktober 2019
  • 242
  • NasDem Manokwari



MANOKWARI (8 Oktober): Pasangan Bakal Calon Independen Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Papua Barat memutuskan mengambil formulir Partai NasDem untuk Pilkada 2020. 


Awalnya, pasangan BS Boneftar dan Eddy Waluyo ini berkeinginan maju bertarung dari jalur independen, namun akhirnya memutuskan untuk beranjangsana ke Sekretariat Partai NasDem Manokwari di Arfai, Manokwari, Papua Barat, Senin (7/10).


Pasangan Boneftar dan Eddy Waluyo diterima Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem Kabupaten Manokwari, Yantye Ortisan Imbiri, dan Sekretaris NasDem Manokwari, Monica Y Dimara. 


Di hadapan pengurus NasDem, Boneftar mengakui rencana mencalonkan diri secara independen, namun tertarik dengan Partai NasDem, sehingga datang mendaftar terlebih dulu di Partai NasDem.


"Pertama kami mendaftar di Partai NasDem, tak tahu kenapa, tapi kami menerima dan membaca sejumlah referensi yang membuat kami mesti sowan ke NasDem lebih dulu," ujar Boneftar. 

Kandidat Bakal Calon Bupati tersebut menjelaskan bahwa partai politik merupakan infrastruktur yang disediakan negara. Langkahnya saat ini merupakan upaya memaksimalkan potensi dan memilih untuk membuka komunikasi kepada Partai NasDem.


Sedangkan Eddy Waluyo kandidat balon wakil bupati, menggambarkan perasaanya terhadap Partai NasDem yang mampu mencerminkan politik yang baik.


"NasDem ini, saya rasa adem, orang bilang adem itu dingin di hati," ungkap Eddy.

Walaupun begitu, pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari tersebut, tetap akan mengusahakan pemenuhan syarat calon independen.


Saat mengambil formulir syarat pencalonan di Sekretariat DPD Partai NasDem, Boneftar dan Waluyo datang sendiri, namun saat mengembalikan berkas pendaftaran, akan datang dengan tim kerja dan massa pendukung.(NasDem Manokwari/fat/*)