News Detail

Presiden Dilantik, NasDem Dorong Pemerintah Kebut Bekerja

Presiden Dilantik, NasDem Dorong Pemerintah Kebut Bekerja

  • 20 Oktober 2019
  • 96
  • Fraksi NasDem
  • Taufik Basari



JAKARTA (20 Oktober): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Taufik Basari bersyukur pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan  lancar. 


"Alhamdulilah kita sudah melaksanakan pelantikan dengan lancar, aman. Publik pun juga menerimanya dengan baik, dalam arti tidak ada aksi unjuk rasa besar-besaran seperti yang dikhawatirkan," tuturnya seusai mengikuti pelantikan Presiden-Wakil Presiden, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Tobas sapaan akrab Taufik Basari mengapresiasi kondisi pelantikan hari ini. Dengan kondusivitas yang terjaga saat hajat pelantikan, mencerminkan kedewasaan politik kita makin menguat.


Dia pun berharap di masa kepemimpinan periode kedua Presiden Joko Widodo dapat membuktikan kinerjanya dengan tidak ada beban.


"Pak Jokowi sekarang layarnya sudah terkembang dan bersiap untuk berlayar, yang artinya siap untuk bersama-sama membangun bangsa ini dengan lebih baik lagi, kita tunggu kinerja di periode kedua ini," ucap Tobas. 

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Farhan mengungkapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran pelantikan ini. 


"Saya perhatikan, karena baru sekarang ini saya terlibat langsung pada acara pelantikan. Dalam proses persiapan yang terhitung cepat,  mulai dari DPR,  MPR dan langsung kita penuhi target untuk pelantikan  presiden dan wakil presiden dengan kelengkapan dewan yang sudah lengkap,  saya sangat apresiasi langkah awal ini, " ujarnya. 

Farhan pun menghimbau kepada presiden dan wakil presiden, usai pelantikan sudah harus mulai bekerja untuk membangun Indonesia.


"Maka sekarang Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin punya waktu yang singkat, untuk menentukan kabinet kerja, supaya kita bersama-sama langsung kebut bekerja," pungkas Farhan.(BA/*).