News Detail

Fraksi NasDem Rohul Diminta Kawal KUA-PPAS dari 'Perampok' APBD

Fraksi NasDem Rohul Diminta Kawal KUA-PPAS dari 'Perampok' APBD

  • 07 November 2019
  • 88
  • NasDem Rokan Hulu

ROKUN HULU (7 November): Jelang Pilkada Serentak 2020, Partai NasDem Rokan Hulu (Rohul) meminta seluruh legislatornya di DPRD setempat mengawal penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dari "perampok" APBD tahun depan.


“Kepada anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi NasDem, agar mengawal pembahasan KUA-PPAS dari "perampok perampok" APBD. Kita tidak ingin uang rakyat disalahgunakan dari tujuan yang sebenarnya," tegas Ketua DPD NasDem Rohul, Teddy Mirza Dal, di Rokan Hulu, Riau kepada partainasdem.id, Rabu (6/11).

Teddy menegaskan, adanya perhatian khusus terhadap anggaran pemerintah sebagai upaya menjaga azas keadilan di Pilkada 2020 mendatang.


“Tahapan pilkada sudah mulai dilakukan para bakal calon. Begitu pula pembahasan KUA-PPAS APBD murni Tahun 2020 mulai bergulir di DPRD Rohul sangat kental dengan nuansa politik," jelasnya.

Ditambahkan, jika mengacu pada aturan yang ada, penyusunan KUA-PPAS Tahun 2020 perlu dikawal dan mesti dicermati agar anggaran tidak disalahgunakan sehingga tepat sasaran.


Pada Pilkada Kabupaten Rokan Hulu 2020 mendatang, salah satu bakal calon yang maju adalah petahana. Itu sebabnya, pembahasan KUA-PPAS perlu dikawal dan jangan sampai lengah.


“Beberapa bakal calon yang maju Pilkada 2020 mendatang ini sudah mulai memasang strategi dan siasat untuk meraih suara masyarakat. Salah satu bakal calon itu ada dari petahana. Untuk itu perlu dikawal, jangan cuma diam. Bersama kawal pembahasan KUA-PPAS 2020, lepas dari sikap kritis anggota DPRD walau bakal berimbas ke proses pilkada nantinya," pungkas Teddy.(*)