News Detail

Thita Gantikan Irma Pimpin Garnita

Thita Gantikan Irma Pimpin Garnita

  • 07 November 2019
  • 788
  • Garnita NasDem
  • Indira Chunda Thita


JAKARTA (7 November): Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem sejak Rabu (6/11) beralih dari Irma Suryani Chaniago kepada Indira Chunda Thita atau yang akrab disapa Thita Syahrul Yasin Limpo. Peralihan kepemimpinan organisasi sayap Partai NasDem itu berlangsung dalam Rakernas Garnita Malahayati.

 
"Saya ingin menyampaikan ketua umum yang akan menggantikan saya adalah Thita Syahrul Yasin Limpo. Thita akan memimpin Garnita Malahayati," kata Irma pada Rakernas Garnita Malahayati yang berlangsung di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (6/11).
 

Irma mengatakan regenerasi kepemimpinan penting demi perkembangan organisasi. Irma ingin adanya kepemimpinan baru yang membawa angin segar untuk mencapai visi dan misi Partai NasDem.


"Kalau tidak ada regenerasi, kita tidak akan pernah berhasil memperjuangkan apa yang akan kita lanjutkan," katanya.
 

Walau melepas jabatan Ketua Umum Garnita, Irma berjanji akan tetap mendampingi Thita hingga terbiasa memimpin Garnita Malahayati. Ia yakin dengan kepemimpinan Thita.


Saat dihubungi partainasdem.id, Thita mengatakan dirinya akan melanjutkan program-program yang sudah ada.


"Walaupun begitu, ada beberapa yang akan kita evaluasi terlebih dahulu, sebelum kita melanjutkan, atau mungkin juga bisa mengembangkannya," jelas Thita melalui saluran telephone.

Thita juga mengaku telah mempersiapkan bentuk-bentuk program lain yang bersentuhan dengan hal-hal dasar yang dibutuhkan masyarakat.


"Hal dasar yang dibutuhkan masyarakat itu antara lain di bidang ekonomi, pertanian, pendidikan dan juga kesehatan. Garnita harus punya program atau mengembangkan hal-hal tersebut," pungkasnya.(Medcom/*)