News Detail

Surya Paloh: Tidak Ada yang Spesial dari Pelukan Itu

Surya Paloh: Tidak Ada yang Spesial dari Pelukan Itu

  • 15 November 2019
  • 179
  • DPP NasDem
  • Surya Paloh



JAKARTA (15 November): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan bahwa tidak ada sesuatu yang spesial dari pelukannya dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Presiden Joko Widodo.


"Ya walaupun dilihat seperti sedang memainkan melodrama,  sebenarnya tidak ada satu hal yang besar pada pelukan itu," kata Surya Paloh di program Special Interview, BeritasatuTV, di DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (15/11).

Pelukan terhadap Sohibul Iman maupun Presiden Jokowi, kata Surya Paloh adalah sesuatu yang spontan.


"Sama saja, sama-sama laki-laki apa bedanya. Pelukan itu memang spontan refleksi antar dua-duanya. Refleksi sesungguhnya itulah saya ingin tekankan. Tidak ada hal-hal yang luar biasa sebenarnya," tuturnya.

Mengenai ramainya spekulasi terkait pelukan tersebut  Surya kembali menegaskan  bahwa tidak ada yang spesial dengan pelukan-pelukan tersebut.


"Mungkin ini hanya momentum atau apa, saya juga tidak tahu. Tetapi sejujurnya dengan segala kerendahan hati tidak ada hal-hal yang spesial dari itu semua," tuturnya.

Orang nomor satu di Partai NasDem tersebut mengajak  masyarakat untuk mengambil pandangan positifnya. Karena Bangsa dan Negara Indonesia membutuhkan suasana kedekatan dan persahataban.


"Kita ambil nilai positifnya dalam suasana kedekatan, persahabatan, dibandingkan dalam suasana saling berprasangka satu sama lain. Negara ini tidak butuhkan itu," pungkas Surya.(*)