News Detail

Turun ke Dapil, Zuristyo Ingatkan Persatuan dan Kesatuan ke Masyarakat

Turun ke Dapil, Zuristyo Ingatkan Persatuan dan Kesatuan ke Masyarakat

  • 02 Desember 2019
  • 36
  • Fraksi NasDem, Zuristyo Firmadata



PANGKALPINANG (2 Desember): Anggota Fraksi Partai NasDem MPR RI Zuristyo Firmadata turun ke dapil melaksanakan sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan, dalam membangun persatuan dan kesatuan. 


Zuristyo yang juga ketua DPW Partai NasDem provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan,  kegiatan tersebut juga dalam rangka membangun silaturahmi dengan masyarakat Babel. 


"Sosialisasi nilai kebangsaan empat konsensus ini dari MPR RI, penyelenggaraan ini cukup mendapat antusiasme masyarakat kota Pangkalpinang," kata Zuristyo Firmadata, di kantor DPW NasDem Babel, Sabtu (30/11).

Kegiatan ini juga tugasnya sebagai anggota MPR RI dalam menyampaikan nilai-nilai konsensus kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal IKA dan NKRI.


"Tadi ada sekitar 200 orang masyarakat yang hadir dalam gelaran di Kantor DPW NasDem, karena kepentingan sosialisasi ini untuk bangsa dan negara, terutama di Bangka Belitung," terangnya. 

Anggota DPR RI Komisi II ini juga menambahkan, saat ini banyak isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, jadi MPR punya kewajiban menyosialisasikan agar persatuan tetap terjaga.


"Jangan sampai terpecah belah, kita berkewajiban turun ke dapil masing-masing terkait persatuan dan toleransi, dan sejauh ini proses politik bisa mengakibatkan masyarakat terpecah dan berkubu-kubu," urai Zuristyo.

Politisi NasDem tersebut berharap kepada masyarakat, untuk tidak ada lagi masuk dalam  kubu-kubu, karena Pilpres 2019 atau pileg telah usai, jangan sampai demokrasi tercoreng dan mengarah pada perpecahan. 


"Kita semua tahu proses itu sudah lewat, dan sudah menjadi satu kesatuan, tapi sosialisasi ini tetap kita lakukan, kita juga tadi membagikan buku empat konsensus kepada masyarakat, sebagai pegangan," tutup Zuristyo. 

Acara tersebut selain dihadiri ratusan masyarakat Pangkalpinag dan sekitarnya, juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Datuk Ramli Sutanegara, Sekjen DPW NasDem Robert Aritonang dan pengurus DPW NasDem Babel lainnya.(*)