News Detail

NasDem Sleman Survei Elektabilitas Kandidat Kepala Daerah

NasDem Sleman Survei Elektabilitas Kandidat Kepala Daerah

  • 02 Desember 2019
  • 98
  • NasDem Sleman


SLEMAN (2 Desember): DPD NasDem Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan survei elektabilitas, kandidat bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabub) yang akan diusung. 


Survei ini dilakukan untuk mengetahui elektabilitas setiap kandidat. Sejauh ini sudah ada enam orang yang menyampaikan visi dan misi, ke internal Partai NasDem.


Ketua DPD NasDem Sleman, Surana mengatakan, ke enam orang tersebut terbagi dalam dua orang balon bupati dan empat orang balon wabup.


"Ya sudah ada enam orang yang mendaftar ke NasDem. Salah satunya Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, yang mendaftar sebagai Balon Bupati," kata Surana, di Sleman, Jumat (29/11).

Sekarang NasDem sedang melakukan survei ke masyarakat untuk mengetahui elektabilitas calon yang akan diusung. Hasil survei akan dibahas melalui rapat pleno di tingkat DPD NasDem Sleman.


"Survei kami lakukan sampai akhir Desember. Sebelumnya kami juga telah melakukan survei tentang sosok yang diinginkan masyarakat. Hasil survei itu akan kami usulkan ke DPP melalui DPW NasDem DIY," terangnya.

Dalam Pilkada 2020 nanti, NasDem Sleman tidak bisa maju sendiri karena hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Sleman. Sekarang ini telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.


"Penjajakan dengan beberapa parpol terus kami lakukan. Tapi untuk kepastian berkoalisi dengan siapa, kami belum ada. Soalnya beberapa parpol juga belum mendeklarasikan calonnya." ucapnya. (BA/*)