News Detail

NasDem Panaskan Mesin Partai Sambut Pilwakot Semarang

NasDem Panaskan Mesin Partai Sambut Pilwakot Semarang

  • 11 Februari 2020
  • 111
  • NasDem Kota Semarang


SEMARANG (11 Februari): DPD Partai NasDem Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai memanaskan mesin partai dalam konsolidasi internal dan struktur partai, agar semakin kuat dan solid sejak awal 2020. Apalagi, agenda politik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Kabupaten Semarang sudah semakin dekat.


Setelah memperkuat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) NasDem di Kecamatan Genuk dan Candisari, kini Partai NasDem membentuk DPRt di Kecamatan Pedurungan, Semarang, Jateng, Minggu (9/2).


Pembentukan DPRt itu sesuai instruksi DPP Partai NasDem untuk membentuk kader hingga tingkat paling bawah.


"Awal-awal tahun ini kami rapikan pembentukan DPRt. Kami beri mereka pembekalan dan penguatan agar semakin solid," kata Suryanto, Ketua DPD Partai NasDem Kota Semarang.

Dengan pembekalan tersebut, diharapkan para kader Partai NasDem semakin siap menghadapi Pilwakot 2020 dan dapat menyosialisasikan pesta demokrasi ini agar bisa mendapatkan suara di setiap daerah pemilihan (dapil).


Suryanto bertekad ke depan akan terus membentuk DPRt di kecamatan lain sehingga sudah terbentuk seluruh DPRt NasDem sebelum 17 Agustus 2020 sesuai perintah DPP Partai NasDem.


"Kami akan terus membentuk dan memperkuat struktur partai di setiap kecamatan," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, DPW Partai NasDem dan sayap partai yaitu Garnita dan Garda Pemuda NasDem Kota Semarang juga hadir dalam pembentukan sekaligus pembekalan DPRt Kecamatan Pedurungan.(HH/*)