News Detail

Hasbi Rencanakan Bangun 11 Rumah Aspirasi di Jambi

Hasbi Rencanakan Bangun 11 Rumah Aspirasi di Jambi

  • 13 Februari 2020
  • 64
  • Fraksi NasDem
  • Hasbi Anshori

BATANGHARI (13 Februari): Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasbi Anshory  merencakan akan membangun 11 rumah aspirasi guna memaksimalkan penyerapan aspirasi masyarakat di dapilnya.


"Saya akan membuat 11 rumah aspirasi. Pertama memang saya buat di Kabupaten Batanghari karena saya adalah asli putera Batanghari," ujar Hasbi dalam sambutannya di acara perdana peresmian rumah aspirasi, di Kabupaten Batanghari, Jambi, Rabu (12/2).

Sebelum peresmian rumah aspirasi, Legislator NasDem itu memperkenalkan diri, tugas dan fungsi sebagai anggota DPR RI, sekaligus menyapa para tamu undangan.


"Mungkin ada bapak, ibu yang belum mengenal saya. Nama saya Hasbi Anshory. Saya lahir di Mersam. Pada 2009, saya mewakili bapak ibu sebagai anggota DPD RI. Kemudian 2019, alhamdulilah diberi amanah oleh masyarakat Jambi sebagai anggota DPR RI Fraksi NasDem yang ditugaskan di Komisi XI membidangi keuangan dan perbankan," kata Hasbi.

Dia mengungkapkan alasannya meminta perwakilan Kepala Desa didampingi Ketua Forum Sekretaris desa (Sekdes) dan Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) meresmikan Rumah Aspirasi Hasbi Anshory. Sebab aspirasi masyarakat paling banyak muncul dari desa.  


"Saya tidak minta gubernur atau bupati meresmikan rumah aspirasi ini. Saya minta perwakilan kepala desa yang didampingi Ketua Forum Sekdes dan Ketua Forum BPD. Jadi saya ingin mengubah agar aspirasi itu ada dari desa," ucapnya.

Dia berharap dengan peresmian rumah aspirasi Hasbi Anshory, masyarakat Jambi khususnya Kabupaten Batanghari tidak ada jarak dengan anggota DPR RI. Karena, peranan masyarakat begitu besar mengantarkan dia menuju gedung parlemen.


 "Kalau ada aspirasi yang disampaikan, silahkan datang ke rumah aspirasi. Walaupun ini kantor parpol, Kantor NasDem, ketika saya menjadi anggota DPR RI, saya mewakili rakyat Jambi sebagaimana sumpah yang sudah saya emban," tegasnya.(BA/*)