Sosok Detail

Merawat Kebinekaan Bersama Supiadin AS

Merawat Kebinekaan Bersama Supiadin AS

  • 04 Desember 2017
  • 147

Supiadin Aries Saputra adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir mayor jenderal.


Supiadin lahir di Garut, 3 April 1952. Sebelum hijrah ke Bandung untuk melanjutkan studinya, dia menghabiskan masa kecilnya di Tanjung Enim.

 

Saat ini dia sedang mengabdikan dirinya melalui tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif DPR RI periode 2014-2019. Mantan perwira tinggi Angkatan Darat ini melenggang menuju gedung parlemen setelah mendapat amanat rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.


Purnawirawan TNI Angkatan Darat ini merupakan jenderal dengan segudang prestasi dan jabatan, seperti menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, Pangdam Iskandar Muda, dan Asisten Operasi Panglima TNI dan masih banyak lagi rekam jejak pengabdiannya. Maka, tidak salah jika dia menjadi orang yang tepat untuk duduk dan bekerja di Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informatika.


Selain menjadi anggota DPR RI, Supiadin juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR. Supiadin sangat menjunjung tinggi kebinekaan. Baginya kebinekaan adalah anugerah yang indah dari Tuhan yang Mahakuasa. 


“Kebinekaan adalah rahmat,” ujar Supiadin.


Supiadin yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pertahanan dan Keamanan ini juga selalu mengingatkan akan pentingnya menjaga kebinekaan yang hadir di Indonesia. Mengisi setiap tarikan napas dengan kegiatan yang positif merupakan langkah nyata yang dapat diterapkan untuk menjaga kebinekaan yang kita punya.  


"Mari kita hormati kebinekaan, jangan pernah mencemooh, isilah dengan hal-hal yang positif," katanya.[]



"Kebinekaan adalah rahmat buat bangsa Indonesia. Mari kita hormati."