Sosok Detail

Sembilan Tahun di Parlemen, Venna Melinda Terus Kibarkan Kebaikan

Sembilan Tahun di Parlemen, Venna Melinda Terus Kibarkan Kebaikan

  • 08 Oktober 2018
  • 144












KEDIRI (6 Oktober): Politisi NasDem Hj Venna Melinda SE merasa masih butuh waktu dan kesempatan untuk terus mendarmabaktikan hidupnya kepada masyarakat. 


Meski selama sembilan tahun sudah banyak yang dilakukannya kepada masyarakat sebagai anggota DPR RI.


“Alhamdulillah selama sembilan tahun bertugas di dapil Jatim 6 sudah ratusan bahkan ribuan sekolah yang mendapatkan bantuan program prorakyat. Sudah hampir seratus persen semua program prorakyat bisa diakses dan didapatkan masyarakat,” katanya.

Ketika dihubungi partainasdem.id, Sabtu (6/10) Venna menerangkan berbagai program telah tersosialisaikan dengan baik dan tentu manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Sederet program pemerintah pro rakyat seperti Program Indonesia Pintar (PIP), Ruang Kelas Baru (RKB), Ruang Praktik Siswa (RPS), hingga Alat Permainan Edukasi (APE) dan mitra kerja lembaga nasional lainnya seperti Bekraf terus disampaikan Venna kepada konstituennya.


“Kita juga buat sosialisasi kepada ibu-ibu supaya bisa jualan dan bikin website sendiri supaya gak jualan door to door lagi,” kata Venna. 

Setiap waktu Venna hadir ke masyarakat menjumpai komunitas, kepala desa hingga sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan. Menurutnya, kualitas pendidikan dan pembangunan generasi muda merupakan hal dasar yang harus mendapat perhatian.


“Komitmen saya lebih kepada menyejahterakan masyarakat di bidang pendidikan pemuda dan olah raga,” katanya.

Venna terus berupaya menjawab komitmennya itu dengan memobilitas program pro rakyat kepada masyarakat. Ia sebenarnya cukup prihatin lantaran masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahkan tidak dapat mengakses program-program yang disiapkan pemerintah tersebut.


Untuk itu hadirnya Venna sebagai wakil rakyat di parlemen dijalaninya dengan penuh rasa ikhlas menjemput bola langsung ke bawah mendengar aspirasi masyarakat dan menyosialisasikan program-program pro rakyat dari pemerintah.


“Adanya saya sebagai wakil rakyat harus memudahkan masyarakat untuk mengetahui dan mengakses bantuan pemerintah alhamdulillah itu sudah tercapai, kalau bukan anggota DPR RI nya blusukan maka program pro rakyat akan sulit didapatkan,” katanya.

Venna terus berupaya menyerap aspirasi dari masyarakat melalui Omahe Venna Melinda (OVM) yang hadir di Kediri salah satu wilayah dari dapilnya Jatim VI meliputi kota dan Kabupaten Kediri, kota dan Kabupaten Blitar serta Kabupaten Tulungagung.


Saat ini ia sedang bersiap menyambut pileg 2019. Masih banyaknya infrastuktur dan sarana pendidikan yang belum representatif membuat batinnya terpanggil untuk kembali maju kali ini sebagai caleg DPR RI Partai NasDem dari Dapil Jatim VI nomor urut 1.


“Sembilan tahun belum cukup waktu untuk eksploratif karena harus menjemput bola dan tidak boleh menunggu,” katanya.


Venna gabung ke Partai NasDem untuk semakin meyakinkan masyarakat bahwa politik bukanlah satu hal yang kotor melainkan sebagai jalan untuk menyejahterakan masyarakat. Ia pun selalu mengajak kepada kaum perempuan untuk dapat berperan aktif di dunia politik.


“Bahwa politik itu sarana untuk menyejahterakan masyarakat kebetulan sekarang saya ada di Partai NasDem yang anti mahar,” pungkasnya.*