Sosok Detail

Frans Agung Menggarap Ladang Pengabdian di Lampung

Frans Agung Menggarap Ladang Pengabdian di Lampung

  • 08 Oktober 2018
  • 5

LAMPUNG (28 September): Tak ada persiapan khusus bagi seorang Frans Agung Mula Putra dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang. Frans merupakan anggota DPR RI Fraksi Hanura yang hijrah ke Partai NasDem. Ia mengaku masih banyak ladang pengabdian yang harus ditunaikan kepada masyarakat Lampung.


Dualisme di tubuh kepengurusan Hanura membuatnya belum juga di-PAW dari fraksi partai sebelumnya sehingga ia tak bisa meninggalkan tugasnya sebagai legislator DPR RI.


Jelang pileg dan pilpres mendatang Frans masih harus menunaikan kewajibannya sebagai anggota DPR RI sehingga ia harus membagi waktu antara tanggung jawabnya sebagai anggota legislatif dan persiapan sosialisasinya turun langsung ke masyarakat.


"Saya turun ke desa desa ke kampung-kampung paling saya turunnya Kamis sampai Minggu," katanya kepada partainasdem.id.

Menurut Frans, konstituen dan sahabatnya siap membantu dalam kegiatan sosialisasinya sebagai caleg DPR RI Partai NasDem.


Frans mengakui bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan listrik masih harus terus ditingkatkan di wilayah Lampung untuk menunjang kehidupan masyarakat.


"Masih banyak jalan provinsi dan nasional yang butuh perhatian pemerintah pusat dan provinsi," katanya.

Masih akta Frans jika dibandingkan dengan wilayah Palembang dan Aceh, Lampung masih bisa dibilang tertinggal untuk itu jelas ia mengaku sangat berkomitmen untuk menjadi penyambung lidah masyarakat dalam mengawal aspirasi.


"Itulah yang menjadi tugas saya untuk mendorong pemerintah menjembatani itu," ujarnya.

Lebih jauh Frans menerangkan dengan hadirnya Tol Sumatera karya Presiden Jokowi sangat membantu masyarakat dalam bermobilitas, terbukti saat kemarin Lebaran menurut Frans tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan.


"Mudah-mudahan tahun ini sudah beres semua pembangunan tol khusus wilayah Lampung ke Palembang," pungkasnya.*