Sosok Detail

Pudji Ingin Sukabumi Jadi Nomor 1

Pudji Ingin Sukabumi Jadi Nomor 1

  • 08 Oktober 2018
  • 10

SUKABUMI (26 September): Calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai NasDem Daerah Pemilihan Jawa Barat IV, Pudji Hartanto menggelar 'Sukabumiku Sehat Sareng Pudji' di Jalan A Yani, Warudoyong,  Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (23/9).


Mantan ajudan Wakil Presiden RI Hamzah Haz ini mengajak masyarakat Sukabumi mengikuti kegiatan gowes dan jalan sehat bareng. Hal itu sebagai tanda perkenalan dirinya yang maju dalam Pileg 2019.


"Gowes dan jalan sehat ini bertujuan untuk mengenalkan diri siapa si Pudji itu," ujar Pudji.  

Bukan hanya Jalan Sehat, dalam acara tersebut dilengkapi dengan cek kesehatan, donor darah, dan senam pagi. Kegiatan ini diikuti banyak warga.


Mantan Kapolda Sulawesi Selatan yang juga mantan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI tersebut mengatakan dia maju di Pileg 2019 karena ingin memberikan kontribusi lebih banyak bagi Sukabumi.


"Saya lahir di Sukabumi tapi ngumbara (mengembara) jauh. Begitu pensiun merasa salah, merasa berdosa makanya ingin mengabdi di Sukabumi dengan cita-cita agar Sukabumi menjadi lebih hebat," ucapnya.

Dengan tagline Sukabumi Kahiji Insya Allah ka Puji, mantan Kapolda Kepri ini berkeinginan Sukabumi menjadi nomor satu dalam segala bidang. Baik politik, hukum, sosial budaya, ketertiban, keamanan, dan lainnya.


"Harapan saya ke depan, Sukabumi menjadi contoh bagi kota/kabupaten yang lain. Kapan lagi dan siapa lagi kalau bukan kita semua yang membangun itu. Untuk itu saya mohon doa restu sebagai caleg DPR RI melalui Partai NasDem untuk melakukan Gerakan Perubahan," paparnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sukabumi, Winda Ambarsari, menilai Pudji adalah sosok yang luar biasa. Ia menilai Pudji layak mewakili warga Sukabumi di DPR RI.


"Beliau (Pudji), sangat mumpuni. Sebagai Ketua DPD NasDem Sukabumi, saya juga bangga dengan kehadiran beliau. Ini merupakan anugerah," pungkas Winda.(*)