Sosok Detail

Qomar Merasa Bangga Berada di NasDem

Qomar Merasa Bangga Berada di NasDem

  • 09 Oktober 2018
  • 420

JAKARTA (26 Juli): Politikus yang berasal dari kalangan seniman, H Nurul Qomar (Qomar) merasa bangga bisa menjadi bagian dari Partai NasDem. 

Sebelumnya pria yang dikenal publik sebagai seorang komedian ini telah lebih dulu duduk di kursi DPR RI selama dua periode lewat salah satu partai politik.

Saat ini, Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes Jawa Tengah itu telah memutuskan untuk hijrah dan bergabung dengan Partai NasDem dan ambil bagian menjadi aktor penggerak restorasi di Indonesia.

"Hari ini saya merasa bangga sekali ada di Partai NasDem karena menjadi bagian dari gerakan restorasi untuk Indonesia," katanya di Metro TV, Rabu (25/7).

Menurut Qomar, hiijrahnya dia ke Partai NasDem merupakan salah satu bagian dari school of life alias sekolah kehidupan. 

Ia mengaku senang dengan tema restorasi yang kemudian menjadi salah satu sebab bergabungnya dia ke Partai NasDem.

"Pada waktu Pilkada minta rekomendasi di partai lain, ada birokrasi dan biayanya lumayan. Tapi begitu di NasDem, nggak pakai uang sama sekali, antimahar," tegasnya.

Ia mengakui bahwa gagasan-gagasan yang dicetuskan Partai NasDem menjadi sesuatu yang sangat baru seperti politik tanpa mahar yang diakuinya menjadi salah satu perwujudan dari semangat restorasi.

"Politik antimahar. Seru juga, tidak pakai duit loh. Ini saya yakin ada nuansa baru di NasDem," pungkasnya.(*)