Sosok Detail

Dokter Frits Ingin Wujudkan Pelayanan Kesehatan Berkeadilan

Dokter Frits Ingin Wujudkan Pelayanan Kesehatan Berkeadilan

  • 12 Oktober 2018
  • 356

BOGOR (12 Oktober): Politisi Partai NasDem asal Jawa Barat dokter Friedrich M. Rumintjap sangat bersyukur dan bangga diberikan kepercayaan Partai NasDem untuk berdedikasi di parlemen guna memperjuangkan peningkatan pembangunan dalam segala bidang, khususnya kesehatan, melalui Dapil V Jawa Barat wilayah Kabupaten Bogor, nomor urut 3.


Dengan latar belakang dokter spesialis kandungan, surveyor KARS, pria humanis, ramah dan enerjik yang akrab disapa dokter Frits ini menjadi catatan khusus sebagai dokter kandungan di Partai NasDem. Selama 31 tahun berbakti pada nusa dan bangsa secara profesional dan ahli menggeluti bidang medis,  membuatnya memperoleh penghargaan tertinggi Satya Lencana Bhakti Sosial dari Presiden RI.


Walau banyak prestasi diraihnya, dokter yang satu ini tetap cool, low profil, santun dan rendah hati. 


Beberapa prestasi yang pernah diterimanya antara lain, Rekor MURI dalam pelayanan KB Nasional terbanyak, penghargaan dari Bupati dan Walikota Bogor tentang Pelayanan Kontrasepsi Mantap,  penghargaan terbaik dalam family planning tingkat Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat serta terbaik tingkat nasional, penghargaan Nasional Terbaik pada PERSI Award kategori Family Planning. 


Dokter Frits saat  masih berdinas sebagai Kolonel Kesehatan di TNI AU dianugerahi  Penghargaan TNI AU Satya Lencana SWP Nararya dari Presiden RI tahun 2017 oleh Presiden Joko Widodo.

Beberapa kali diamanahi menjadi wakil dan kepala rumah sakit di lingkungan TNI AU, antara lain Lanud Kalijati, Lanud Atang Sendjaja, RSPAU Dr Hardjo Lukito dan Lakespra Dr Saryanto. 


Kini, setelah purna tugas dari TNI AU, laki-laki pendiri dan pemilik RS Sentosa Bogor yang sudah menjadi partner Pemkab Bogor dalam pelaksanaan operasi Kontap KB, akan membaktikan dirinya untuk berjuang di DPR RI.


 Harapannya adalah mewujudkan kesehatan berkeadilan yang mampu terasa bagi semua kalangan. (Ags/*)