Sosok Detail

Hamsiah Iksan Rangkul Semua Pihak Bersinergi Lawan Buta Aksara

Hamsiah Iksan Rangkul Semua Pihak Bersinergi Lawan Buta Aksara

  • 07 November 2018
  • 4

JENEPONTO (1 November): Hj Hamsiah Iksan SE memiliki peran penting di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan (Sulsel). Apalagi saat ini ia baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto.


Perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jeneponto akan semakin dapat dirasakan masyarakat lewat sinerginya dengan semua pihak, termasuk pemerintah.


 Ia pun bertekad untuk dapat terus menekan angka buta aksara di Jeneponto.


Menurutnya, salah satu tugas penting yang harus dilakukan Dewan Pendidikan Jeneponto saat ini adalah bagaimana menyelami permasalahan pendidikan yang masih dikeluhkan masyarakat, termasuk melakukan pengawasan terhadap proses pendidikannya di lapangan.


“Tugas dewan pendidikan adalah sebagai wadah aspirasi masayarakat menyuarakan permasalahan yang ada di daerah terutama di daerah Jeneponto,” ucapnya.

Melalui sistem pengawasan tersebut Hamsiah Iksan yang juga istri Bupati Jeneponto Iksan Iskandar ini berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Jeneponto.


“Mutu pendidikan di Kabupaten Jeneponto mulai berbenah mengentaskan buta aksara dan mencari anak putus sekolah baik itu usia dini dan remaja,” ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Jeneponto ini pun dikenal sebagai pribadi yang selalu tampil prima dalam melayani masyarakat.


Termasuk ketika Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jeneponto ini dengan ramah dan murah senyum melayani pengunjung di Rakernas dan Pameran Nasional Dewan kerajinan Nasional yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta, beberapa waktu lalu.


Ia pun menilai saat ini pendidikan Jeneponto mulai berbenah melalui program-program yang dicanangkan pemerintah. Upaya tersebut lah yang ingin diperkuatnya melalui jalur legislatif pusat.  Hamsiah Iksan  menuju DPR RI melalui Partai NasDem di Dapil Sulawesi Selatan I nomor urut 4.


“Mengawasi di lapangan hal apa yang perlu kita selesaikan bersama duduk bersama dan utamanya harus bersinergi dengan pemerintah,” tandasnya.(*)