Sosok Detail

Kagumi Surya Paloh Caleg Milenial Ini Gabung Ke NasDem

Kagumi Surya Paloh Caleg Milenial Ini Gabung Ke NasDem

  • 08 November 2018
  • 1482

MOJOKERTO (8 November): Partai NasDem semakin mendapat tempat di kalangan milenial. Salah satu faktornya karena sosok Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang dinilai tak berambisi mengejar jabatan presiden. 


Salah satu anak muda yang mengagumi sikap itu adalah Ika Irchamillah Azza. Kekaguman itu mendorong Ika memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi angota DPRD Jawa Timur  melalui Partai NasDem.


"Saya adalah salah satu dari sekian banyak caleg milenial dari Partai NasDem. Menurutku partai ini sangat terbuka bagi kaum muda. Juga tak mengikat politisi muda dengan mahar politik yang mencekik. Kita tahulah tagline Partai NasDem," katanya, Selasa (7/11).

Pemudi alumni UIN Surabaya ini juga mengaku mengidolakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh karena  Surya dinilai tidak punya ambisi mengejar kekuasaan.  Padahal, tambah Ika, peluang untuk menjadi penguasa bagi Ketua Umum Partai NasDem sangat terbuka dan tahun 2019 adalah momentum yang sangat tepat.   


"Pak Surya Paloh adalah satu-satunya Ketua Umum Partai yang tidak mempunyai ambisi untuk merebut kursi RI satu," katanya lagi.

Surya Paloh, katanya,  terlihat berwibawa dan yang terpenting dia tak pernah punya ambisi untuk merebut kursi RI 1.


"Buktinya dia hanya ingin mewujudkan Restorasi Indonesia," tegas perempuan kelahiran Mojokerto itu.

Sebagai putri asli Mojokerto, Ika juga berkomitmen  membangun Mojokerto dan menegakkan hukum melalui kursi legislatif.


"Beberapa minggu lalu Mojokerto sempat dihebohkan dengan maraknya pemerkosaan anak di bawah umur. Alhamdulillah pelakunya sudah ditangkap. Ini juga menjadi salah satu penggugah semangat saya untuk menjadi partner penegak hukum melalui kursi legislatif," katanya.

Lebih jauh dara manis ini berharap, agar masyarakat juga tidak memandang sebelah mata pemuda-pemudi yang memutuskan untuk mencalonkan diri di legislatif. Karena menurut Ika, dirinya meyakini bahwa pemuda yang berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia zaman dulu, pemuda saat ini pula yang akan memajukan Indonesia.


"Sejarah membuktikan, bahwa pemuda juga berperan aktif dalam memerdekakan Indonesia. Saat ini pemuda mempunyai tanggung jawab besar untuk memajukan Indonesia. Bisa melalui jalur politik dan sebagai anggota legislatif. Dari itu, saya memutuskan untuk memilih Partai NasDem," pungkasnya. (*)