Sosok Detail

Dokter Ani Nurbani Jadi Referensi Pilihan Milenial Sulsel III

Dokter Ani Nurbani Jadi Referensi Pilihan Milenial Sulsel III

  • 13 Desember 2018
  • 1379

MAKASSAR (13 Desember): Caleg DPR RI Partai NasDem yang ini cukup digandrungi kalangan milenial Makassar, Sulawesi Selatan. Pasalnya selain murah senyum, dokter Ani Nurbani juga sangat dekat dengan siapapun.


Dokter Ani menilai anak muda di Pemilu 2019 bakal memiliki peranan besar sebagai aktor yang  menyukseskan perhelatan pemilu serentak itu.


Selain digandrungi, caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sulawesi Selatan III ini juga masuk ke dalam referensi pilihan pemilih milenial. Pribadinya dekat dengan siapa saja baik di kehidupan nyata maupun saat berselancar di dunia maya.


”Saya aktif di sosial media bukan karena keikutsertaan dalam kontestasi politik semata, sosial media ini membuka ruang komunikasi dan silaturahmi antar sesama. Ini bisa dijadikan referensi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang penting,” katanya.

Istri Wakil Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Irwan Bachri Syam ini dipandang masyarakat sebagai sosok perempuan tangguh dengan segudang prestasi. Namanya pun mencuat sebagai caleg potensial untuk  DPR RI.


Perempuan yang akrab disapa Bu Dokter ini termasuk pribadi yang melek informasi dan terkoneksi dengan masyarakat di daerahnya baik secara langsung maupun melalui jejaring media sosial digital.


Semua akun media sosialnya bahkan dipegang langsung oleh Bu Dokter. Tidak ada yang menggunakan admin. 


“Saya ingin agar komunikasi dengan pengguna medsos lainnya bisa berjalan dengan baik dan alhamdulillah lewat sosial media kami banyak tahu tentang apa yang mesti kami tindak lanjuti perihal kebutuhan untuk masyarakat,” katanya.

Kapasitas sebagai seorang tenaga kesehatan dinilai masyarakat khususnya tenaga medis mampu membawa suara hati nurani profesi tenaga kesehatan untuk mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah.


Pemilik nomor urut 4 ini juga dikenal sebagai sosok yang murah senyum. Senyum merekah Bu Dokter ini akan mengikuti setiap langkah perjuangan di daerahnya meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Toraja Utara, Tana Toraja, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.


“Saya dari dulu suka senyum. Dulu waktu ikut sosialisasikan bapak (Pilkada Luwu Timur), juga sudah begitu. Malah, ada ibu-ibu minta supaya senyumnya jangan berkurang kalau bapak sudah terpilih,” tandasnya.(*)